Pemerintah Bentuk Tim Investigasi Runtuhnya Tambang Freeport

Insiden runtuhnya terowongan tambang Freeport.  foto : */ptfi

Insiden runtuhnya terowongan tambang Freeport. foto : */ptfi

JAKARTA, Oke. — Musibah runtuhnya sebagian terowongan tambang bawah tanah Big Gossan, Timika milik PT Freeport Indonesia dan menyebabkan 28 pekerja meninggal dunia dan 10 lainnya luka-luka, mendorong pemerintah membentuk tim investigasi untuk menemukan penyebab terjadinya musibah tersebut.

“Tim investigasi diketuai oleh dosen senior Institute Teknologi Bandung dan tim independen,” ujar Menteri ESDM Jero Wacik dalam konferensi persnya di Lobby Utama Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (22/5).

Nantinya, tambah Jero, tim investigasi yang dibentuknya tersebut akan mengecek semua fasilitas tambang bawah, agar dapat mencegah kejadian yang tidak diinginkan di masa yang akan dating,” katanya.

Jero menegaskan, jika nanti ditemukan adanya kesalahan prosedur keselamatan kerja, pemerintah akan memberikan sanksi tegas kepada Freeport. (ok/*/ET)

Comments

comments

Posted by on 22 May, 2013. Filed under Breaking News,Nasional. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *