PDIP Bakal Mengulang Kejayaan Tahun 1999 di Dapil Tuminting-Bunaken

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diprediksikan bakal mengulang kejayaan di Tahun 1999 di Dapil Tuminting-Bunaken.(logo:ist)

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diprediksikan bakal mengulang kejayaan di Tahun 1999 di Dapil Tuminting-Bunaken.(logo:ist)

MANADO, OKE–Daerah pemilihan (Dapil) Tuminting-Bunaken menjadi dapil menarik, yang mencuat ke permukaan, saat wartawan media ini, menyempatkan diri berkunjung ke wilayah lokasi wisata kuliner paling top di Kota Manado, yakni Jalan Roda yang kerap disingkat Jarod itu.

Di lokasi tersebut, pembicaraan hangat seputar Pilcaleg 2014 dibedah, oleh sejumlah pengamat politik, baik yang masih tergolong amatir, hingga yang telah malang melintang di belantara pentas politik Kota Manado.

Dari hasil penelusuran, terungkap bahwa PDIP diprediksikan bakal mengulang kejayaan yang terjadi pada Tahun 1999, di mana di dapil tersebut, PDIP berhasil meraih 3 kursi.

“Mereka (PDIP-red) menang di dapil tersebut,” ujar salah seorang politikus muda sembari menyeruput secangkir kopi susu ‘stengah’ yang masih panas.

Dia menambahkan, dari awalnya kekuatan PDIP di dapil tersebut sudah terlihat. Apalagi, kekuatan ini semakin dipoles dengan figur caleg yang cukup low profile, sehingga menarik simpati warga.

“Waktu itu mereka masuk wilayah pemilihan dengan nama Kecamatan Molas. Dan yang meraih suara terbanyak dari PDIP, yakni, Almarhum Victor Rentor, Almarhum Stenly Tampi dan Suli Dumingan,” ungkapnya sembari menambahkan, target PDIP untuk meraih kursi terbanyak pada Pilcaleg 2014 di dapil tersebut bisa terwujud.

“Peluangnya cukup besar. Minimal bisa dua kursi, dan maksimal 3 kursi,” tandasnya.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 22 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *