Lotus Yakin Bisa Pertahankan Kimi Musim Depan

Kimi Raikkonen dibalik kemudi F1 Lotus.  foto : */kimispace

Kimi Raikkonen dibalik kemudi F1 Lotus. foto : */kimispace

OKE. — Pemilik tim Lotus Gerard Lopez menyatakan keyakinannya untuk mempertahankan Kimi Raikkonen di musim 2014 mendatang, di tengah-tengah munculnya kabar ketertarikan tim lain terhadap juara dunia F1 2007 itu.

Raikkonen kembali ke F1 musim lalu untuk membela tim Lotus. Absen membalap sejak akhir musim 2009, ia tetap bisa menyudahi musim 2012 dengan berada di posisi tiga klasemen akhir.

Dari lima seri balapan yang sudah berjalan musim ini, Raikkonen kembali tampil prima. Selain memenangi seri pembuka ia juga mencatatkan tiga finis di posisi dua secara beruntun, dengan satu seri lain ia tuntaskan di posisi tujuh.

Hasil-hasil tersebut membuat Raikkonen untuk sementara ada di posisi dua klasemen pebalap, sekaligus memunculkan minat dari tim-tim lain terhadap dirinya. Salah satu nama tim yang mengemuka adalah Red Bull, dengan tim itu disebut-sebut mulai mencari calon rekan baru Sebastian Vettel jika Mark Webber hengkang di akhir musim.

Mengomentari rumor itu, Lopez tahu benar betapa Raikkonen akan selalu berusaha mencari tim yang dapat memberi mobil kompetitif. Namun, Lopez juga yakin Raikkonen akan bertahan karena Lotus sudah mampu memberi apa yang ia butuhkan.

“Saya tidak risau. Kami tahu kami ingin Kimi membalap untuk kami tahun depan, tapi kami juga tahu benar karakter Kimi, yang berarti kami tak bisa memaksanya melakukan apapun,” katanya kepada Press Association yang dikutip Crash.

“Saya tahu ia gembira dan pada tahap ini seandainya ia harus memilih (tim mana untuk dibela musim depan) saya tahu ia akan ke mana.”

“Hal utama mengenai Kimi adalah ia benar-benar menginginkan mobil untuk menang, dan ia punya itu bersama kami. Jika ia bisa mendapatkan mobil yang lebih baik di tempat lain, dan ia punya opsi ke sana, maka saya yakin ia akan mempertimbangkannya. Tapi saya tahu kami kini memberikan apa yang ia butuhkan dan selama kami melakukan itu maka ia akan bersama kami,” bebernya.

Lopez menambahkan, kondisi keuangan sama sekali tidak menjadi masalah sehubungan dengan kemungkinan adanya kontrak baru di masa depan, yang mana ia katakan bakal dilakukan pada saat tepat.

“Saya pikir tak banyak pebalap yang menghasilkan uang lebih banyak dari Kimi di F1 saat ini. Dengan Kimi Anda tak pernah bisa duduk bersama dan membahas sesuatu sespesifik kontrak baru–Anda cuma bicara saja dan begitulah. Ini adalah hubungan yang beda.”

“Saya tahu itu terdengar ganjil, tapi kami tidak menjalankan tim kami seperti tim lain, yang mana kenapa Kimi cocok benar dengan kami. Tentu saja kami bicara dengan Kimi tentang kontrak baru, tapi yang terpenting adalah kami membahas bagaimana perasaannya dan bagaimana cara untuk terus maju, dan itu secara otomatis berlanjut ke hal lain,” simpulnya. (ok/*/m)

Comments

comments

Posted by on 22 May, 2013. Filed under Breaking News,Sports. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *