Kirim Surat PAW ke Gubernur, Walikota Dinilai Langkahi Tugas DPRD Kota Manado

Walikota Manado, Vicky Lumentut, dan Ketua DPRD Kota Manado, Danny Sondakh.(foto:vicky lumentut:ist-danny sondakh:okemanado/rep4)

Walikota Manado, Vicky Lumentut, dan Ketua DPRD Kota Manado, Danny Sondakh.(foto:vicky lumentut:ist-danny sondakh:okemanado/rep4)

MANADO, OKE–Dikirimkannya empat surat PAW, legislator pindah partai oleh Walikota Manado, Vicky Lumentut ke Gubernur Sulut untuk diproses, dinilai beberapa pengamat politik sebagai tindakan yang melangkahi tugas Ketua DPRD Kota Manado, Danny Sondakh.

“Saya kira mekanismenya, surat tersebut harus dikembalikan dulu ke pihak DPRD Kota Manado, bila sudah selesai diperiksa oleh Walikota. Nanti, pihak DPRD Kota Manado yang mengirimkannya ke gubernur,” kata pengamat politik Ronny Limboto, S.Sos, MH.

Dijelaskannya, hal ini bisa memicu munculnya beragam penilaian di mata masyarakat, dan para insan politikus di Kota Manado.

“Contohnya, walikota bisa dinilai melangkahi tugas DPRD Kota Manado,” tandasnya.

Hal serupa disampaikan Novan Waworundeng. Menurutnya, hal ini bisa menimbulkan kesan politis yang bakal hangat dan panjang pembicaraannya. Meski begitu, hal ini bisa saja dilakukan, apabila sudah ada pemberitahuan sebelumnya ke pihak DPRD Kota Manado.

“Terkecuali, sudah ada persetujuan, atau sudah ada pembicaraan dengan pihak DPRD Kota Manado,” tandasnya.

Sementara itu, baik Ketua DPRD Kota Manado, Danny Sondakh dan Walikota Manado, Vicky Lumentut belum berhasil dikonfirmasi terkait hal ini.

Sedangkan bagian administrasi umum di DPRD Kota Manado, ketika dikonfirmasi, malah mengatakan sebaliknya.

“Kami tidak menerima pemberitahuan apa pun terkait surat PAW yang telah dikirimkan ke walikota,” kata salah seorang staf yang enggan dipublikasikan namanya.

Sekedar diinformasikan, surat PAW empat legislator yang telah dikirimkan pihak DPRD Kota Manado ke Walikota yakni:

  1. Surat PAW James Karinda
  2. Surat PAW Conny Rumondor
  3. Surat PAW Cicilia Longdong
  4. Surat PAW Deasy Roring.

(rep4)

Comments

comments

Posted by on 22 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *