Duo Wongkar Terancam Dicoret dari DCS Golkar Manado

Duo Wongkar Terancam dicoret dari DCS Golkar Manado.(logo:ist)

Duo Wongkar Terancam dicoret dari DCS Golkar Manado. (logo:ist)

MANADO, OKE–Dua kakak beradik, Nicolaas Wongkar dan Robby Wongkar terpaksa harus menelan kepahitan. Menyusul beredarnya kabar tak sedap, di mana kedua caleg tersebut, bakal terancam didegradasi alias dicoret dari DCS Beringin Manado untuk ikut serta dalam Pilcaleg 2014.

Dari informasi yang dirangkum okemanado.com, baik pihak DPD II PG Manado dan DPD I PG Sulut dikabarkan takkan mengakomodir lagi duo Wongkar ini. Pasalnya, beberapa waktu lalu, dua kakak beradik tersebut, telah mengumumkan untuk mundur dari Beringin Manado.

Informasi ini semakin diperkuat, lewat surat mereka, tanggal 16 Februari 2013, yang ditandatangani langsung di atas materai.

“Saya kira, baik DPD I maupun DPD II Partai Golkar, tidak akan memasukkan nama duo Wongkar tersebut di DCS. Sebab mereka sudah mengundurkan diri,” tandas salah satu kader Golkar Manado, Meggie Samuri.

Samuri yang mengaku telah melihat surat tersebut berharap, DPD I dan DPD II lebih selektif dan objektif dalam menempatkan para caleg yang akan bertarung di pentas Pilcaleg 2014 mendatang.

“Apalagi masa perbaikan berkas DCS segera berakhir (sampai 22 Mei),” ujar Sekretaris PG Kecamatan Tuminting ini.

Diketahui, dalam DCS yang dimasukkan DPD II PG ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado pada 22 April 2013 lalu, nama duo Wongkar ini tertera di dua daerah pemilihan (dapil) yang berbeda. Nicolaas di Dapil Singkil-Mapanget, sementara Robby di Dapil Tuminting-Bunaken-Bunaken Kepulauan.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, baik pihak DPD II Golkar Manado dan DPD I Golkar Sulut belum berhasil dikonfirmasi.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 22 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *