Del Piero : Juara Liga Cahmpions, Juve Butuh Chemistry

Alessandro Del Piero. Foto : */news.com

Alessandro Del Piero. Foto : */news.com

SYDNEY, Oke. – Del Piero menegaskan Juventus tidak hanya butuh pemain kelas dunia untuk bersaing di kompetisi antarklub terelite Benua Biru. Berjaya di Serie A Italia selama dua musim beruntun, Juventus tak bisa berbuat banyak di kompetisi Liga Champions.

Musim ini, perjuangan I Bianconeri kandas di perempat-final setelah menyerah dengan agregat 4-0 dari raksasa Bundesliga Bayern Munich. Legenda hidup Si Nyonya Tua Alessandro Del Piero menyatakan bekas timnya tidak hanya butuh pemain kelas dunia untuk bisa menunjukkan kapasitas di kancah Eropa.

“Saya tak tahu apa yang harus dilakukan Juve untuk menjembatani jarak dengan klub-klub besar Eropa,” tutur Del Piero, dinukil Football Italia.

“Untuk memenangi Liga Champions Anda tak hanya membutuhkan pemain hebat dan klub besar, tapi juga chemistry yang berbeda.”

“Lihat Borussia Dortmund, yang sampai menit akhir perempat-final nyaris tereliminasi, jadi dibutuhkan faktor lain yang tidak Anda rencanakan,” lanjut pemain yang kini membela Sydney FC.

Lebih lanjut, Del Piero juga mengungkapkan alasannya tidak ikut pesta Scudetto skuat Antonio Conte beberapa waktu lalu.

“Saya tak bisa ke stadion untuk pertandingan Scudetto karena tak mendapatkan tiket,” canda attacante 38 tahun.

“Saya mengikuti perkembangan mereka dari Australia dan sangat senang dengan Scudetto kedua beruntun. Mereka fantastis dan itu pencapaian luar biasa,” Del Piero menyudahi. (ok/*/goal)

Comments

comments

Posted by on 22 May, 2013. Filed under Breaking News,Sports. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *