Stiker Teknikel yang Ditampal di Galery ATM BNI Memakan Korban

ATM BNI TIPUMANADO, OKE— Modus penipuan dengan menempelkan stiker beserta Nomor handphone (HP) di ATM Galeri Bank BNI kembali memakan korban. Kali ini Christian A Widodo (33) warga Dendengan Luar, Lingkungan I Kecamatan Tikala, harus kehilangan Rp19 juta saat kartu ATMnya tersedot di ATM supermarket Queen Mart jalan Martadinata Pall 2, Senin (20/5), karena panit ia langsung menghubungi Nomor yang ditempel dibagian ATM tersebut.

Menurut pengakuan korban awalnya ia hendak menarik uang namun uang tersebut tidak bisa keluar dan sesaat kartu ATM milknya tidak keluar kemudian ia langsung menghubungi Nomor  hp 085346996666 yang mengatasnamakan kantor BNI.

“Saya percaya Nomor itu karena ada ditampal didalam Galery ATM, apalagi tertulis juga teknikel BNI. Kemudian mereka meminta Nomor Pin saya, saya pun langsung memberikannya . Petugas itu mengatakan besok pagi harus kembali ke ATM itu lagi, coba saja pasti kartunya sudah bisa keluar,” ungkap Widodo  saat melapor dibagian Sentra Palayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Manado, Selasa (21/5).

Namun setelah mengikuti petunjuk yang diduga  salah satu karyawan BNI tersebut ternyata  kartu itu tidak bisa keluar juga, malahan ia dikagetkan dengan sms banking dengan is isms bahwa saldo anda sudah berkurang Rp19 juta.

“Saya berharap agar petugas kepolisian segera menangkap pelakunya dan diproses sesuai hokum,” sedih Widodo.

Menurut Kapolresta Kombes Pol Drs Amran Ampulembang MSi Melalui Kasubag Humas AKP Ruswan Buntuan mengungkapkan kasus ini masih dalam proses penyidikan.

“Laporan sudah kami terima, kami akan usahakan pelakunya secepatnya ditemukan,” singkat Buntuan. (Egen)

Comments

comments

Posted by on 21 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *