Haefrey Sendoh: Tekan Angka Kriminalitas Dengan Kegiatan Positif

(foto: humas)

(foto: humas)

MANADO, OKE – Tindak kejahatan yang sering melibatkan generasi muda sebagai aktor utama mengundang rasa prihatin yang mendalam dari pemerintah kota. Walikota Manado, G. S. Vicky Lumentut, melalui Sekretaris Kota, Haefrey Sendoh, Selasa (21/5) mengatakan, untuk mewujudkan satu bangsa yang maju,  dibutuhkan generasi mudah yang berkualitas.

“Jika pemudanya berkualitas, dijamin masa depan bangsa tersebut akan sangat cerah,” kata Sendoh.

Menurutnya, generasi muda yang berkualitas adalah generasi muda yang cerdas, sehat secara jasmani maupun rohani, berakhlak mulia, dan berdaya saing serta mampu berpikir jauh ke depan. Untuk mewujudkan hal itu, tambah mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulut itu, kegiatan-kegiatan bernuansa positif.

“Memanfaatkan waktu luang dengan berolahraga, membaca buku atau rekreasi bisa kita jadikan sebagai salah satu bentuk upaya untuk membentangi generasi muda dari berbagai masalah kerawanan,” tuturnya.

Oleh karena itu, dirinya mengajak semua pihak agar peduli serta terus menggalakkan hal-hal positif khususnya kepada generasi muda selaku penerus bangsa untuk berekspresi dan mengaktualisasikan diri secara positif agar terhindar dari tindakan yang merugikan semua pihak.

“Penggunaaan obat terlarang, miras, pergaulan bebas dan tawuran adalah sebagian masalah sosial yang perlu kita hindarkan dari kehidupan generasi muda,” pungkasnya. (Ein)

Comments

comments

Posted by on 21 May, 2013. Filed under Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *