Empat Surat PAW Telah Dikirim ke Gubernur

Empat surat PAW legislator pindah partai, dikabarkan telah dikirimkan Walikota Manado, Vicky Lumentut ke Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang untuk diproses.(foto:ist)

Empat surat PAW legislator pindah partai, dikabarkan telah dikirimkan Walikota Manado, Vicky Lumentut ke Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang untuk diproses.(foto:ist)

MANADO, OKE–Empat surat Pergantian Antar Waktu (PAW) legislator pindah partai yang telah diserahkan oleh pihak DPRD Kota Manado ke Walikota Manado, dikabarkan telah diteruskan ke pihak Gubernur Sulut.

Dari informasi yang dirangkum okemanado.com siang tadi, Selasa (21/05), keempat surat tersebut, sudah ditindaklanjuti semenjak kemarin oleh walikota. Makanya, pada hari ini, surat tersebut langsung diteruskan ke Gubernur.

Informasi ini kian lengkap, ketika salah seorang kandidat pengganti legislator pindah partai, Cicilia Longdong dari PKD (Partai Kasih Demokrasi), Joice Tamboto mengungkapkan hal serupa. Pasalnya, dirinya sendiri mengecek ke bagian administrasi surat di kantor Walikota, terkait PAW Longdong.

“Iya, katanya suratnya sudah dikirimkan ke Gubernur untuk diproses,” ungkap Tamboto.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Umum DPRD Kota Manado Paul Sualang, ketika dimintai keterangan pun membenarkan hal tersebut. Dirinya menyebutkan, informasi tersebut disampaikan sendiri oleh Tamboto.

“Beliau menanyakan di sini, perihal surat PAW. Kami katakan, sudah dikirimkan ke Walikota. Beliau ke sana dan mengeceknya. Setelah itu, dirinya mampir ke sini untuk memberikan informasi tersebut,” kata Sualang.

Bila diteliti dengan saksama, informasi ini cukup bertentangan dengan pernyataan Ketua DPRD Kota Manado Danny Sondakh, yang beberapa waktu lalu, menyampaikan mekanisme atau prosedur diprosesnya surat PAW.

“Walikota akan memproses surat tersebut 7 hari. Setelah itu, dikirimkan kembali ke DPRD Kota Manado, untuk dikirimkan lagi ke Gubernur. Setelah tiba di tangan Gubernur, surat itu akan diproses selama 14 hari,” ujar putera tercinta almarhum A. J. Sondakh ini.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 21 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *