Anggota Dewan Dukung BK Ungkap Wakil Rakyat Malas

Paul Tirajoh. foto: (csn)

Paul Tirajoh. foto: (csn)

Manado, Oke – Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut kembali diuji kredibilitasnya terkait tugas dan tanggungjawab kepada masyarakat.  Pasalnya, selain dari elemen masyarakat meminta BK membeberkan wakil rakyat yang malas hadir rapat. Anggota dewan juga justru mendukung sepenuhnya agar BK bisa lebih berani.

“Contohi BK DPR-RI, BK DPRD harus berani membuka absensi kehadiran saat rapat. Bagaimana melaksanakan tugas, sedang datang rapat saja malas,” kata Ketua Komisi II DPRD Sulut, Steven Kandou.

Ia menambahkan, disiplin kerja BK saat ini masih sangat memprihatinkan padahal perannya sangat vital untuk mengontrol ulah wakil rakyat ini.

“Kalau tidak tegas, lebih baik personel BK mundur agar diganti dengan orang lain,” ketus Kandou.

Sementara itu, Ketua BK Sulut, Paul Tirajoh saat dimintai tanggapannya mengaku, masalah tersebut  akan menjadi perhatian serius BK.

“Ini adalah tuntutan publik, apalagi telah mendapat support dari anggota DPRD,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, BK akan menggelar rapat tapi, belum saat ini, karena beberapa personel BK lainnya masih disibukkan dengan agenda pilkada di beberapa daerah.

“Pak Farid masih sibuk di Bolmut dan Pak James Sumendap pasti akan lebih fokus dan serius bertarung di Mitra. Yang pasti masalah ini akan kami seriusi,” sebutnya sembari menambahkan, kalau memang harus dibeberkan kepada masyarakat, kami siap.

“Silahkan sampaikan kepada publik siapa yang malas masuk kantor, agar masyarakat juga bisa tahu,” pungkas politisi yang baru hengkang ke PDIP ini.

Reporter: Chaly Korompot

Comments

comments

Posted by on 21 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *