Walikota Manado Kunjungi Pulau Manado Tua

Walikota Manado Vicky Lumentut bersama tim adipura di Pulau Manado Tua. (foto:hms)

Walikota Manado Vicky Lumentut bersama tim adipura di Pulau Manado Tua. (foto:hms)

MANADO, OKE — Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, Minggu 19 Mei 2013 beribadah di GPdI Victori Papindang Manado Tua Satu.Walikota dalam sambutannya mengajak jemaat agar semakin hari semakin hidup rukun dan mengandalkan Tuhan. “Manado Tua adalah pulau yang diberkati Tuhan. Jangan tutup jalan untuk orang lain. Buka jalan untuk sesama, pasti berkat Tuhan akan mengalir,” kata Walikota pilihan rakyat ini. Hal lain yang disampaikan oleh walikota low profile ini adalah tentang kebersihan dan sampah.

Menurutnya sampah plastik adalah musuh besar para penyelam. “Jangan membuang sampah sembarangan karena merusak lingkungan. Jaga kebersihan Bunaken, Manado Tua dan Siladen, karena bukan hanya milik kota Manado, tapi telah menjadi milik dunia”, pesan Walikota yang selalu membaur dengan rakyat ini. Ibadah dipimpin oleh Evanglist (Ev) Valent Lumenon. Ev. Valent dalam khotbahnya mengatakan bahwa ada 4 badai dalam kehidupan manusia, yaitu: 1. badai karena iblis, cara mengatasinya dilawan dengan firman Tuhan atau dilawan dengan otoritas Allah yang ada pada diri sendiri, 2. badai yang diizinkan Tuhan, tujuannya untuk menguji dan mendewasakan iman, cara mengatasinya percaya kepada Tuhan, 3. badai karena orang lain, cara mengatasinya doakan dan beri pengampunan, dan 4. badai akibat perbuatan diri sendiri, cara mengatasinya mendekatkan diri pada Tuhan dan bertobat. Sebelum ke Manado Tua, Walikota Manado mendampingi Dewan Pertimbangan Adipura dan anggota tim teknis dari Kementerian Lingkungan Hidup yang datang melakukan verifikasi kedua di pulau Bunaken. (hms)

Comments

comments

Posted by on 20 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *