Roy Suryo Ajak Pertahankan Miangas

Roy Suryo(foto: ist)

Roy Suryo(foto: ist)

MIANGAS, OKE – Keberadaan pulau Miangas yang terletak di kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara(Sulut) mendapat perhatian serius dari menpora Roy Suryo. Untuk itu, beliau mengajak seluruh komponen Indonesia, mempertahankan Miangas sebagai bagian integral dar NKRI

“Miangas milik kita semua bangsa Indonesia. Maka dengan sekuat tenaga, kita wajib mempertahankannya,” tegas Roy saat berlangsungnya teleconference dengan Sesmenko Polhukam Letjen Langgeng Sulistiono yang berada di Jakarta, Senin(20/5) dalam kegiatan bertajuk “merajut Indonesia’ yang dimulai dari pulau yang berbatasan langsung dengan negara Philipina itu.

Untuk itu Menpora mengajak kepada seluruh komponen Pemuda Katulistiwa, bersama-sama merajut kebersamaan, agar pulau Miangas, juga pulau-pulauterluar dan terdepan lainnya di negara ini tetap menjadi bagian utuh NKRI.

“Untuk menumbuhkembangan semangat nasionalisme, saya mengajak rombongan pemuda dari Pulau Rote, Merauke, Aceh dan Nusa tenggara Timur, sehingga mereka bisa saling bertemu dengan sesama pemuda di Miangas ini.

Di Miangas, selain didampingi Gubernur Sulut, Kapolda Sulut, Danrem 131 Santiago dan Danlantamal VIII Manado, menpora turut membawa serta 750 pemuda pendukung dari pelbagai organisasi, seperti KNPI, pemuda anti narkoba, Pemuda anti terorism, Pramuka serta elemen pemuda lainnya.

Reporter: fik

Comments

comments

Posted by on 20 May, 2013. Filed under Breaking News,Nasional,Nusa Utara. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *