Fenomena Pelangi Api Muncul di Sulut

Fenomena Pelangi Api, muncul di Manado dan sekitarnya-Sulut, pada Minggu (19/05).(foto:okemanado/rep4)

Fenomena Pelangi Api, muncul di Manado dan sekitarnya-Sulut, pada Minggu (19/05).(foto:okemanado/rep4)

MANADO, OKE–Fenomena pelangi api, atau yang sering dikenal dengan sebutan cincin api, muncul di Sulut, pada Minggu (19/05), pukul 16.00-17.30 WITA. Fenomena ini muncul ketika hujan dan panas terik terjadi bersamaan. Munculnya pelangi api ini, terbilang langka, karena sulit terjadi di Indonesia. Hanya di negara-negara eropa sajalah, hal ini terjadi.

Kemunculan pelangi api ini terbilang unik. Dari pengamatan okemanado.com, warna-warni yang sering tampak pada pelangi biasa ini, tidak berbentuk busur, melainkan berpendar, seperti nyala api. Bias cahayanya berpendar hampir sekitar 2 meter dari titik apinya, meninggalkan jejak-jejak pancaran warna biru terang bersama dengan warna pink yang sangat menakjubkan.

Pelangi Api.(foto:okemanado/rep4)

Pelangi Api.(foto:okemanado/rep4)

Kejadian ini sendiri terjadi sekitar 30 menit, sebelum awan gelap atau yang kerap disapa ‘Nimbus’ itu menutupinya.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 20 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *