Pascoal Minta Perhatikan Kesejahteraan Atlit

Fabian Pascoal, SH.,LLM

Fabian Pascoal, SH.,LLM

TOMOHON, OKE — Olahraga di Sulawesi Utara harus dipacu prestasinya, agar mampu menjadi sarana mengenalkan Sulut atau bahkan Indonesia ke dunia luar.

“Sudah terbukti dibanyak negara olahraga mendapat perhatian khusus karena dianggap merupakan sarana yang dapat mengenalkan negara tersebut ke lingkup pergaulan global,” kata Fabian Pascoal, SH, LLM, di sela-sela acara perayaan HUT pertama KONI Tomohon yang berlangsung di ex rindam pada Sabtu, 18 Mei 2013.

Fabian mengatakan salah satu kunci, agar semakin banyak atlit yang berprestasi adalah dengan memperhatikan kesejahteraan mereka, termasuk kepastian masa depan di hari senja atau saat tak lagi menjadi atlit.

”Ini penting dan harus menjadi perhatian pemerintah,” kata Konsultan Hukum yang berkantor di Jakarta ini.

Acara HUT KONI Tomohon sendiri berlangsung meriah dengan dihadiri oleh banyak kalangan, mulai dari Bupati Minahasa, Sekkot Tomohon serta Pemerhati Budaya Irjen Pol. Benny J.Mamoto.

Acara yang berlangsung dari jam 7 malam hingga hampir jam 1 subuh ini dihadiri oleh masyarakat yang membludak yang memadati kawasan eks rindam. Pada acara tersebut Ketua KONI Tomohon, Vonny J. Pangemanan memberikan bea siswa/tabungan pelajar kepada beberapa atlit muda berprestasi dan melakukan MOU dengan Wijaya Musik di Jakarta yang berkomitment menjadi sponsor kegiatan olahraga di Tomohon.

Acara HUT tersebut juga dirangkaikan dengan peluncuran website KONI Tomohon yang dapat diakses oleh publik dengan mengetik konitomohon.com. (ist/Tery)

Comments

comments

Posted by on 20 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *