Crutchlow Tampil Menawan di GP Perancis

Rider Yamaha Tech3, Cal Crutchlow.  foto : twowheels

Rider Yamaha Tech3, Cal Crutchlow. foto : twowheels

LE MANS, Oke — Setelah menjalani tiga seri pembuka musim ini sebagai bayang-bayang Dani Pedrosa, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi, akhirnya Cal Crutchlow melewati tiga di antaranya dengan finis kedua pada GP Perancis, Minggu (19/5/2013).

Finis kedua ini merupakan pencapaian tertinggi Crutchlow dan podium ketiganya sejak turun di kelas MotoGP pada 2011. Dua podium sebelumnya didapat saat finis ketiga di GP Ceko dan Australia 2012.

Seperti di GP Spanyol dua pekan lalu, Crutchlow mengalami kecelakaan saat menjalani sesi latihan bebas keempat atau terakhir. Setelah lolos tes medis dan menahan sakit di lutut, pebalap Inggris ini bisa kembali beraksi, bahkan mengunci posisi start keempat pada sesi kualifikasi, di depan Pedrosa dan Rossi.

Mendapat lampu hijau untuk membalap pada hari Minggu, Crutchlow tampil luar biasa. Dia menantang bahaya dengan membalap di lintasan Le Mans yang licin karena hujan. Hasilnya? Dengan semangat luar biasa, dia berhasil finis kedua, di belakang Pedrosa.

“Saya sangat, sangat senang. Ini luar biasa bisa berdiri di sini bersama tim Yamaha Monster Energy Tech 3, mengingat ini adalah home race tim kami. Jadi, kami sangat senang bisa melakukan ini semua untuk tim.”

“Saya mengalami kecelakaan besar kemarin (Sabtu) dan berpikir akan jadi balapan yang sulit kalau lintasannya kering. Saya yakin bisa finis top five, tetapi podium akan sulit. Saya ingat apa yang terjadi tahun lalu di sini, saat mendapat kecelakaan dan bersaing dengan orang yang sama, Dovy dan Vale. Jadi saya tahu harus melakukan perubahan dari tahun lalu dan akhirnya saya bisa naik podium.”

“Marc datang jelang akhir balapan dan saya sedikit takut (tertawa) dan harus tetap memacu motor. Menurut saya, kami sudah melakukan pekerjaan yang baik dan jelas layak mendapatkan podium. Kami sangat cepat tahun ini dan akhirnya berhasil untuk meraihnya,” cerita pebalap 27 tahun tersebut.

Tahun lalu, Crutchlow berhasil menyelesaikan balapan GP Perancis dengan finis di urutan delapan.  (ok/*/komp)

Comments

comments

Posted by on 20 May, 2013. Filed under Breaking News,Sports. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *