Bimtek Bahas Sistim Informasi Penggajian PNS

jalnnya Bimtek(foto; hms)

jalnnya Bimtek(foto; hms)

TOMOHON, OKE – Dalam rangka mendukung terwujudnya good governance dalam penyelenggaraan otonomi daerah, pengelolaan keuangan daerah dalam hal ini adalah pengajuan SPM Gaji diperlukan aplikasi pengelolaan gaji pegawai yang dapat menghasilkan daftar gaji serta laporan pendukung lainnya.

Untuk itu, Pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini Dinas PPKBMD melaksanakan bimbingan teknis sistem informasi penggajian PNS yang dilaksanakan di Aula Naga Mas Kelurahan Kamasi.

Kepala Dinas PPKBMD Kota Tomohon Ir. H.V. Lolowang, MSc dalam laporannya sekaligus mewakili sambutan dari Walikota Tomohon serta membuka secara resmi kegiatan ini, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan, agar terdesentralisasinya Pengelolaan Sistem Penggajian PNS kepada SKPD di lingkup Pemerintah Kota Tomohon.

“Serta memberikan pemahaman kepada Bendahara Pengeluaran/Bendahara Pengeluaran Pembantu tentang sistem penggajian PNS, dan terlatihnya Operator Komputer SKPD dalam mengoperasikansistem informasi penggajian PNS,” katanya

Lolowang berharap para peserta dapat mengikuti bimtek ini dan dapat belajar mengoperasikan Simda Gaji, sehingga bisa membuat daftar gaji SKPD masing-masing, yang direncanakan berlaku mulai bulan Juni 2013, dengan gaji pokok baru sesuai Peraturan Pemerintah Nomor: 22 Tahun 2013 tentang Gaji PNS Tahun 2013.

“Dengan kata lain pembuatan daftar gaji tidak lagi terpusat di DPPKBMD Kota Tomohon tetapi di buat di SKPD masing-masing untuk selanjutnya diajukan ke DPPKBMD dalam bentuk softcopy, maupun hardcopy daftar gaji SKPD, hal ini akan di atur lebih lanjut lewat surat edaran dari Kepala Dinas PPKBMD termasuk jadwal pengajuan gaji PNS,” jelas Lolowang

Hadir dalam kegiatan ini sebagai narasumber Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Tomohon Masna J. Pioh, SSos , Fasilitator BPKP Provinsi Sulut Drs. Raskita Pinem, Yoannes Tukijan, Sunarji, Ahmad Faiz Burhani serta para peserta bimtek seluruh bendahara pengeluaran/pembantu bendahara pengeluaran SKPD Kota Tomohon.(hms/terry)

Comments

comments

Posted by on 20 May, 2013. Filed under Breaking News,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *