Baru 4 Surat PAW Dilayangkan ke Walikota Manado

Ketua DPRD Kota Manado, Danny Sondakh mengatakan, baru empat surat PAW, legislator pindah partai yang telah dikirimkan ke Walikota Manado.(foto:ist)

Ketua DPRD Kota Manado, Danny Sondakh mengatakan, baru empat surat PAW, legislator pindah partai yang telah dikirimkan ke Walikota Manado.(foto:ist)

MANADO, OKE–Ketua DPRD Kota Manado, Danny Sondakh mengatakan, baru empat Surat Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dilayangkan ke Walikota Manado untuk ditindaklanjuti. Keempat surat tersebut antara lain,

  1. Surat PAW Legislator James Karinda (Eks PDIP ke Demokrat)
  2. Surat PAW Legislator Deasy Roring (Eks Golkar ke Demokrat)
  3. Surat PAW Legislator Conny Rumondor (Eks Gerindra ke Demokrat)
  4. Surat PAW Legislator Cecilia Longdong (Eks PKD ke Demokrat)

“Jadi baru empat surat yang kami kirimkan ke walikota untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Dirinya menjelaskan, apabila keempat surat tersebut lolos diperiksa walikota, maka akan dikembalikan ke pihak Dewan Kota (Dekot) Manado, untuk dikirimkan lagi ke Gubernur.

“Mekanismenya, surat tersebut akan diperiksa walikota selama 7 hari. Bila surat itu disepakati, maka akan dikirimkan ke Gubernur. Di sana, surat tersebut diperiksa lagi selama 14 hari,” terang Deson.

Sementara itu, terkait dua legislator lainnya yang belum diproses surat PAW, yaitu Merry Sidartha dan Stella Pakaja, Deson mengatakan, prosesnya sementara berjalan, dan kemungkinan akan dikirimkan ke walikota untuk diproses.

“Dua surat lainnya sementara diproses. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa dikirimkan,” tandasnya.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 20 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *