RTSM Terima Bantuan Tunai Tahap Pertama

(foto: hms)

(foto: hms)

MANADO, OKE – Sekira 2.915 rumah tangga sangat miskin (RTSM) di Manado, Sabtu (18/5) kecipratan dana segar dari pemerintah kota lewat program keluarga harapan (PKH) tahap pertama. Dana yang berjumlah Rp 721.190.000 adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) anak-anak RTSM, khususnya dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

Walikota,  Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA yang turut hadir dalam kegiatan penyeharan bantuan yang digelar di Lapangan Sparta Tikala itu meminta kepada penerima PKH untuk menggunakan uang tersebut sebagaimana mestinya.

“Tujuan PKH dari segi kesehatan adalah untuk meningkatkan status kesehatan, gizi ibu hamil, nifas dan anak balita. Sedangkan dalam aspek pendidikan adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan anak-anak RTSM. Jangan sampe disalah gunakan,” pesan Walikota yang dikenal dengan program-programnya yang merakyat itu.

Ia menambahkan, bantuan PKH terdiri dari empat kategori yakni: bantuan anak SD, bantuan anak SMP dan bantuan ibu hamil/balita.

“Bantuan akan dibayarkan lewat kantor pos dengan sistem pembayaran 4 kali dalam setahun. Penerima cukup menunjukan kartu peserta PKH,” terang Lumentut. PKH sendiri telah ada sejak 2007 dan masih eksis hingga saat ini.

Untuk pencairan tahap pertama di 2013 ini PKH telah menyedot dana sebesar Rp 721.190.000. Sementara total dana untuk PKH sejak 2007 hingga 2013 telah mencapai Rp 23.975.587.000. Turut hadir dalam kegiatan itu yakni:  Kepala Kantor Pos, Manadoa, Purgianta, Koordinaator wilayah PKH Sulut, Noldy Mangerongkonda dan  ketua tim koordinasi PKH kota Manado, Pieter KB. Assa. (HMS)

Comments

comments

Posted by on 19 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *