Dewan Pertimbangan Adipura Kembali “Sidak” Manado

(foto: hms)

(foto: hms)

MANADO, OKE – Setelah sebelumnya telah dipantau oleh Prof. Eko Budiharjo bersama rombongan, Manado kembali didatangi oleh Dewan Pertimbangan Adipura yang dipimpin oleh Sarwono Kusumaatmaja dan Deputi IV KLH beserta staf. Kunjungan tersebut berupa kegiatan tindaklanjut sebagaimana yang tertuang dalam surat dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup, Nomor: B.5440/Dep IV-4/LH/PPM/05/2013, perihal Verifikasi Adipura Kencana yang diterima, Jumat (17/5).

Walikota Manado, Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, kepada Okemanado.Com menuturkan bahwa kedatangan tim adalah untuk melihat secara komprehensif hal yang berkaitan dengan kebijakan dan inovasi-inovasi baru dalam penanganan kebersihan dan keindahan kota.

“Saat ini mekanisme penilaian adipura kencana sudah semakin selektif, sehingga dari tim ada hal yang mereka ingin lihat lagi,” tutur Walikota pilihat rakyat ini, Sabtu (18/5).

Hal ini diperlukan karena penilaian akan dilihat secara komprehensif dengan mengacu pada hasil kunjungan lapangan awal dan evaluasi dokumen terkait dengan aspek beyond compliance. Ia menambahkan, kunjungan tersebut tidak akan memberikan pengaruh terhadap persiapan yang sudah dilakukan.

“Kapan saja mereka berkunjung, kita tetap siap karena persiapan memang telah kita lakukan,” ujarnya. “Pembangunan berbasis lingkungan (PBL) berupa pengadaan biopori serta pengomposan di masing-masing rumah pegawai di jajaran Pemkot Manado akan kita jadikan sebagai program unggulan dalam perebutan Piala Adipura Kencana ini,” sambung idola warga Manado ini.  Sementara untuk kunjungan tersebut berlangsung selama dua hari yakni 18 – 19 Mei. (HMS/Ein)

Comments

comments

Posted by on 19 May, 2013. Filed under Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *