Deklarasi Anti Narkoba untuk Merajut Indonesia

Menpora Roy Suryo

Menpora Roy Suryo

BITUNG, OKE — Hari Minggu (19/5) pagi, Menpora Roy Suryo tiba di Bandara Sam Ratulangi, Manado. Di bandara, rombongan disambut Gubernur Sulawesi Utara, H.R Sinyo Sarundajang dan beberapa pejabat muspida setempat. Menpora di Manado untuk menghadiri acara rangkaian program Merajut Indonesia yang akan diselenggarakan di Miangas.

Menpora yang tiba di Manado sekitar pukul 06.00 WITA langsung menuju di Lapangan Lantamal AL Bitung untuk upacara Deklarasi Pemuda Indonesia Anti Narkoba Bitung. Peserta upacara terdiri dari pemuda, pelajar, Pramuka dan beberapa siswa-siswi SMU, SLTP di Bitung. Setelah itu Menpora bersama rombongan akan menuju Miangas dengan menggunakan KRI Slamet Riyadi.

Menpora pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada peserta yang ikut upacara deklarasi anti narkoba. “Hari ini kita akan melepas kegiatan Merajut Indonesia sebagai salah satu peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Kegiatan ini memang monumental yang dimulai dari pulau terluar di Miangas. Kita teriakkan kepada dunia bahwa Indonesia Indonesia itu terbentang dari Miangas sampai Pulau Rote, dari Sabang sampai Merauke,” kata Menpora.

“Kegiatan Merajut Indonesia ini akan diisi pemuda-pemuda terbaik bangsa. Kita tahu bahaya dari narkoba ini sangat mengkhawatirkan yang bisa masuk dari semua celah. Jadi saya sekali lagi bangga, anda kalian menjadi bagian dari acara ini,” tambahnya.

Sementara Gubernur Sulawesi Utara, H.R Sinyo Sarundajang pada sambutannya mengatakan Merajut Indonesia adalah peristiwa yang strategis dengan bisa menyentuh semua insan anak bangsa untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Kita tahu Miangas adalah pulau terluar di bagian timur utara Indonesia, perjalanan ini bisa menyentuh sanubari anak bangsa. Sulawesi Utara memberikan apresiasi setingi-tingginya kepada Kemenpora yang membuat kegiatan istimewa ini. (amr)

Comments

comments

Posted by on 19 May, 2013. Filed under Berita Utama,Bitung,Breaking News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *