Astaga! Manado Masih Mengantongi 2.915 RTSM

(foto: ist)

(foto: ist)

MANADO, OKE – Meski telah banyak berbuat yang terbaik untuk kota Manado, sejumlah kalangan masih tetap saja mempertanyakan sudah sejauh mana kinerja pemerintah kota beserta jajaran dalam mensejahterakan warga. Pernyataan tersebut mengacu pada masih tingginya jumlah rumah tangga sangat miskin (RTSM) di Manado.

Menurut data terbaru yang dirilis oleh BPM-PK, jumlah RTSM di Manado saat iniĀ  masih menyentuh angka sekira 2.915 kepala keluarga (KK). Jumlah ini tentunya sedikit kontras bila dibandingkan dengan tren pertumbuhan ekonomi kota Manado yang menurut Walikota Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA terus menunjukan perkembangan yang positif. Kepala Dinas Sosial, Frans Mawitjere saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa masalah kemiskinan merupakan masalah global tidak terkecuali kota Manado namun, bukan berarti tidak akan dicarikan solusi.

“Program Keluarga Harapan (PHK) merupakan salah satu yang cara yang tempu oleh pemrintah saat ini ,” kata Mawitjere.

Salah satu tujuan program PKH kata Mawitjere ialah memutuskan rantai kemiskinan khususnya mereka yang masuk dalam kategori RTSM.

“Kita ingin semua warga Manado merasa sejahtera,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, selain RTSM, keluhan sejumlah warga terkait semakin menjamurnya gelandangan dan pengemis (Gepeng) dikeramaian kota sudah menjadi salah satu target yang akan diselesaikan.

“Jika tidak ditertibkan, mereka akan mencoreng visi kota yakni menjadikan Manado yang semakin menyenangkan,” ujarnya.

Oleh karena itu, tindakan penertiban akan kita lakukan agar para gepeng tidak lagi merusak estetika kota. Meski menurutnya, untuk menertibkan para gepeng tidak semuda yang dibayangkan tapi pihaknya akan tetap berupaya serta mencarikan solusi terbaik. (Ein)

Comments

comments

Posted by on 19 May, 2013. Filed under Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *