Walikota dan Wawali Manado Naik Angkot ke Kantor

Walikota Manado Vicky Lumentut

Walikota Manado Vicky Lumentut

MANADO, Oke — Walikota Manado Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA dan Wakil Walikota, Harley Alfredo Benfica Mangindaan, SE, MSM, dari rudis masing – masing menuju kantor Walikota menumpang angkutan dalam kota (angkot). Hal ini dilakukan untuk mendukung dan menyukseskan program car free day. Pelaksanaan car free day dilakukan berdasarkan Surat Edaran Walikota Manado Nomor: 044/Li.06/20/2013 tanggal 9 Januari 2013 perihal edaran tentang HTKB yang ditujukan kepada para Asisten dan para pimpinan SKPD agar tidak membawa atau mengendarai kendaraan bermotor roda 2 (dua) dan roda 4 (empat) baik kendaraan dinas maupun milik pribadi saat masuk kantor pada setiap hari Jumat.

Dalam surat edaran, car free day atau HTKB tidak berlaku bagi pejabat negara; petugas/pegawai yang mengoperasikan kendaraan pemadam kebakaran; kendaraan ambulance; mobil jenazah; kendaraan operasional Ketertiban Umum dan Kendaraan Pengangkut Sampah. Walaupun HKTB tidak berlaku bagi Walikota dan Wakil Walikota, namun pada setiap hari Jumat dua pimpinan Kota Manado yang low profile ini memberi contoh kepada seluruh PNS di jajaran untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi atau dinas saat datang ke kantor. Sopir angkot yang kendaraannya ditumpangi Walikota mengatakan bahwa program tanpa kendaraan bermotor pada setiap hari Jumat sangat baik.

Wawali Manado Harley Mangindaan dan isteri.

Wawali Manado Harley Mangindaan dan isteri.

“Kami para sopir sangat senang dan mendukungnya, karena dengan adanya program car free day, kendaraan di jalan tidak banyak dan tidak macet; polusi udara juga berkurang,” kata sopir angkot ini. “Ini adalah salah satu program untuk menjadikan kota Manado bersih, sehat, mengurangi polusi udara dan menjadikan Manado sebagai kota yang menyenangkan,” kata Walikota pilihan rakyat ini. Sopir angkot yang ditumpangi Wawali juga memberi penilaian yang sama bahwa program car free day sangat besar manfaatnya bagi masyarakat kota Manado. “Kami sangat senang dengan program ini, karena mendukung Manado menjadi kota yang menyenangkan,” ujarnya. Wawali meresponsnya dengan berpesan agar semua dapat menjaga kebersihan dan keamanan kota tercinta. (hms)

Comments

comments

Posted by on 18 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

One Response to Walikota dan Wawali Manado Naik Angkot ke Kantor

  1. Boboca Reply

    18 May, 2013 at 01:23

    Luar Biasa!!! Salut untuk contoh dan teladan yang baik dari pemimpin kota Manado.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *