Logo Spesial di Motor Rossi dan Lorenzo Jelang GP Le Mans

Logo JCO, mengenang legenda Yamaha, Jean Claude Olivier.  /*ist

Logo JCO, mengenang legenda Yamaha, Jean Claude Olivier. /*ist

Oke. – Pada balapan akhir pekan nanti di Sirkuit Le Mans, Perancis, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan membalap dengan membawa logo spesial di motor mereka. Logo ini untuk mengenang legenda Yamaha, Jean Claude Olivier, yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas pada awal tahun ini.

Dikenal dengan JCO, Olivier bekerja untuk Yamaha selama 45 tahun, sampai akhirnya pensiun pada 2010. Dia pernah ikut Reli Dakar untuk perusahaan, antara 1979 dan 1989, dan finis di posisi kedua pada 1985.

Untuk mengenang Olivier, juga akan ada foto besarnya di area hospitality Yamaha, di Le Mans, akhir pekan nanti.

Di lintasan, baik Lorenzo maupun Rossi berharap bisa meraih hasil lebih baik setelah berjuang melawan panasnya Sirkuit Jerez, dua pekan lalu.

“Saya sudah tidak sabar membalap di Le Mans. Saya datang dengan motivasi besar setelah hasil di Jerez. Kami berharap meraih hasil lebih bagus di Jerez, tetapi kami harus berjuang lebih keras karena panasnya lintasan. Kami sudah berusaha keras saat uji coba setelah balapan di sana dan memecahkan beberapa masalah kecil. Sesi itu membantu kami mengerti apa masalah utama yang kami hadapi pada hari Minggu,” terang Lorenzo.

“Saya selalu mendapat hasil bagus di Le Mans dan jadi kenangan indah. Tahun lalu, saya menang di lintasan basah. Saya menjalani balapan yang sempurna, tanpa membuat kesalahan dengan lintasan dalam kondisi buruk. Saya sudah menang beberapa kali di Perancis dan ini adalah lintasan yang bagus untuk saya dan Yamaha M1,” tambahnya.

Lorenzo sudah tiga kali juara di Perancis untuk kelas MotoGP, pada 2009, 2010, dan 2012.

Rossi juga selalu optimistis menjalani GP Perancis. “Le Mans adalah lintasan yang bagus untuk saya. Dalam dua tahun terakhir, saya selalu bisa naik podium, baik di lintasan basah maupun kering,” ungkapnya.

Rossi finis ketiga pada balapan Perancis 2011, dan finis kedua setahun berikutnya. (ok/*/kmp)

Comments

comments

Posted by on 18 May, 2013. Filed under Breaking News,Sports. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *