Warga Hancurkan Baliho T2 dan Segel Kantor Camat Silian Raya

Sejumlah warga segel Kantor Camat Silian Raya (foto: Ridel)

Sejumlah warga merusak baliho T2 dan menyegel Kantor Camat Silian Raya (foto: Ridel)

SILIAN, OKE — Kecewa atas kebijakan Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) yang tidak pro rakyat,  warga desa Silian Dua  merusak baliho milik bupati Telly Tjanggulung (T2) dan menyegel kantor Kecematan Silian Raya, Jumat (16/5).

Para warga ini tidak menerima putusan pemerintah Kecamatan yang tidak mengindahkan usulan  Badan Permusyawaratan Desa (BPD), agar  memperpanjangan masa jabatan Hukum Tua Desa Silian Dua Ferry Watania, hingga enam bulan ke depan.

Ketua BPD desa Silian Dua  Berty Meteng SPd mengatakan sesuai hasil musyawarah beberapa waktu lalu, BPD telah sepakat mengusulkan  masa perpanjangan jabatan Hukum Tua ke Kecamatan dan diterima.

“BPD mengusulkan jabatan Hukum Tua, agar diperpanjang mengingat desa ini dalam proses pembangunan. Alangkah baiknya kalau tidak ada pergantian, demi kelancaran pembangunan. Anehnya bukan nama yang diusulkan yang keluar, melainkan nama lain,” kata  Meteng.

Camat Silian Raya Lexie Tumigolung SE, soal usulan itu sudah disampaikan ke Pemkab dalam hal ini BPMD.

“Kami telah mengusulkan dan memperjuangkan, tapi karena alasan kriteria yang sudah tidak masuk dalam persyaratan pokok maka Pemkab tidak menyetujui permintatannya sehingga mengangkat Yeni Gorung sebagai Plt Hukum Tua,” kata Tumigolung yang tak mampu membendung aksi warga yang menyegel kantor Kecamatan.

Reporter: Ridel Lumintang

Comments

comments

Posted by on 17 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Minahasa Tenggara,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *