Terungkap Dihadapan Penyidik Polda, Puluhan Perempuan Jadi Pekerja Seks di Gorontalo

(foto:ist)

(foto:ist)

MANADO, OKE — Setelah Polda Sulut berhasil menangkap Haidah Mohamad alias Ida, Kamis (16/5), pelaku dugaan penjualan orang (trafficking),  Ayu, nama samaran,  yang menjadi korban trafficking mengadukannya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sulut.

“Saya sudah 6 bulan melayani pria hidung belang di Gorontalo, yang menjual saya ke lelaki-lelaki adalah ibu Ida,” ungkap Ayu dihadapan penyidik SPKT Jumat, (17/5).

Ayu juga mengakui selama pekerjaan itu ia lakoni keluarganya tidak mengetahui kalau dirinya di Gorontalo menjadi pekerja seks.

“Keluarga tahu saya bekerja di tempat yang halal,” singkat Ayu.

Ayu juga mengungkapkan,  profesi Ida di Manado  sudah lama beroperasi sebagai germo. Setelah pelaku mendapatkan wanita yang sesuai dengan tipe yang diinginkannya, para wanita ini siap dijual ke Gorontalo.

“Awalnya kami dibujuk dengan uang 600 ribu plus handphone Blackberry. Karena tergiur, saya pun mau dan bersedia untuk pergi ke Gorontalo,” tutur Ayu.

Menurut gadis cantik asal desa Sea itu, jumlah pekerja seks asal Manado berjumlah puluhan orang. Setiap malamnya wanita-wanita cantik tersebut harus melayani nafsu para pria.

“Setiap malam kami harus nongkrong di café plud-plus milik ibu Ida,” ujar Ayu.

Namun pengakuan Ayu itu dibantah oleh pelaku yang diperiksa secara bersamaan di ruang SPKT Polda Sulut.

“Itu semua tidak benar, saya dari Gorontalo ke Manado hanya untuk berdagang,  uang dan hp Blackberry yang diberikannya adalah murni karena pinjaman,” bantah Ida.

Menurut Kapolda Sulut Brigjen Pol Dicky Atotoy melalui Kabid Humas Ajun Komisaris Besar Denny D Adare STh, kasus ini masih sementara diperiksa.

“Kita secepatnya mengungkap selain pelaku siapa-siapa yang berada dibalik ini, jika hanya pelaku yang terbukti dinyatakan bersalah pastinya akan ditindak secara hukum,” pungkas  Adare.

Reporter: Regen Poluan

Comments

comments

Posted by on 17 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *