Rektor Unsrat Ajak Warga Manfaatkan Program Bidik Misi dan Mapalus

Prof. Dr. Donald Rumokoy, SH., MH

Prof. Dr. Donald Rumokoy, SH., MH

MANADO, Oke — Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Donald Rumokoy, SH., MH mengajak kepada warga Sulawesi Utara untuk memanfaatkan program Bidik Misi. Program yang dicetuskan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) masih banyak belum diketahui warga Sulut. “Program Bidik Misi ini perlu diketahui oleh seluruh warga Sulut,” ungkapnya.

Sedangkan kuota Bidik Misi 2013 menurut Rumokoy masih mengacu jumlah di tahun 2012. “Yakni sebanyak 500 mahasiswa dengan kategori dari keluarga yang kurang mampu”, ujarnya. Salah satu syarat yang berhak mendapat Bidik Misi ini adalah berprestasi tetapi tidak memiliki dana untuk melanjutkan kuliah. “Mahasiswa Bidik Misi tidak akan mengeluarkan biaya kuliah. Sebaliknya setiap bulan akan mendapat Rp 600 ribu,” jelasnya.

Selain Program Bidik Misi, Unsrat juga memiliki program Mapalus. “Beasiswa Mapalus juga bertujuan untuk membantu mahasiswa yang kurang mampu. Mahasiswa Mapalus tidak dikenai biaya kuliah,” tambahnya. Informasi tentang beasiswa Unsrat ini dapat dilihat di papan pengumuman yang dipajang di Unsrat atau dapat mengunjungi website unrat.ac.id. (lex)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawab Pertanyaan Ini *