Kolektor PT Wira Eka Persadatama Divonis 18 Bulan Penjara

Karyawan PT Persadatama Lakukan Penggelapan Uang (foto:Ilus)

Karyawan PT Persadatama Lakukan Penggelapan Uang (foto:Ilus)

MANADO,OKE — Linda Haryati Sue (35), kolektor PT Wira Eka Persadatama cabang Manado divonis 18 tahun penjara karena terbukti bersalah melakukan penggelapan dana senilai Rp65.256 juta. Vonis itu dibacakan Ketua Majelis Hakim Aris Bokko SH dkk dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Manado, Kamis (16/5).

“Terdakwa melakukan penggelapan dan turut serta melakukan pemalsuan surat penyetoran ke bank. Perbuatan terdakwa melanggar pasal 372 dan 263 KUHP jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP,” ungkap majelis hakim saat membacakan putusan.

Usai pembacaan putusan terdakwa mengungkapkan pasrah akan vonis yang dijatuhkan majelis itu.

“Biarlah semua ini saya serahkan pada tuhan. Tapi yang jelas saya tidak bersalah karena uang itu saya serahkan  pada Meilita yang merupakan kasir yang sekarang masih DPO,” tutur Haryati.

Sebelumnya pada sidang  pembelaan (pledoi) yang dibacakan  penasihat hukum terdakwa, Zemmy MA Leihitu SH serta  Franklin Hinonaung SH meminta agar majelis hakim  dapat membebaskan terdakwa dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Dalam pembelaan itu penasehat hukum tidak   sependapat dengan tuntutan JPU. (ibra).

 

Comments

comments

Posted by on 17 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *