Hanny Sondakh Sesalkan Banyak PNS yang Tak Disiplin Waktu

Walikota Hanny Sondakh(foto:btg.go)

Walikota Hanny Sondakh(foto:btg.go)

BITUNG, OKE – Walikota Bitung mengaku sesal dengan ketidakdisiplinan para PNS di lingkup pemkot Bitung dalam hal waktu.

Beliau mengaku sangat kecewa dengan Sekretaris Badan dan Dinas tertentu yang tidak mengindahkan sikap disiplin sebagai pejabat yang berakibat datang terlambat saat kegiatan Bimtek Sistim Penilaian Prestasi Kerja PNS dengan fasilitator Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional 8 Sulawesi Utara.

 “Saya  prihatin masih banyak PNS yang tak dispilin. Bayangkan saja undangannya jam 09.00 Wita pagi justru yang ada di ruangan BPU baru beberapa orang saja, ini menjadi catatan saya dan saya minta kepala BKDD menindaklanjutinya,” tandas Sondakh.

Kekesalan dilontarkan orang nomor satu di Bitung itu, karena menurutnya para Sekretaris badan dan Dinas sudah diberikan fasilits kendaraan.

Seperti diketahui Diklat Sistim Penilaian Prestasi Kerja PNS ini nantinya  akan mulai diberlakukan  Januari 2014 di jajaran pemkot Bitung.

“Ke depan nantinya akan ada raport  untuk penilaian kinerja PNS sesuai PP no. 46 tahun 2014,” jelas kepala BKDD Pemkot Bitung Ferdinand Tangkudung.

Ia menjelaskan  juga, kalau nantinya akan diberlakukan mulai Juli 2013 untuk sosialisasi “Ini juga merupakan penilaian kinerja PNS sesuai Tupoksi masing-masing. Bintek ini diikuti oleh para Sekretaris dinas serta beberapa kepala bagian sampai kepala bidang yang bersinggungan dengan kinerja pegawai,” kata Tangkudung.

Pemberian penilaian ini nantinya akan berdampak pada pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai(TPP).

“Penilaian kinerja 60 persen dan 40 persen perilaku,” katanya.

Di tempat terpisah  Kepala Bidang Diklat BKN  regional VIII Yestie Elfie Pangalila mengatakan penerapan ini akan dimulai di Bitung.

“Bitung  sudah bagus tetapi dari sisi dispilin harus ditingkatkan lagi,” tambahnya.(btg.go/fik)

Comments

comments

Posted by on 17 May, 2013. Filed under Bitung,Breaking News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *