DPRD Akan Panggil PLN Terkait Aksi Penebangan Pohon

Aktivitas penebangan pohon yang dilakukan PLN mendapat kritikan serius dari pihak DPRD Kota Manado.(foto:ist)

Aktivitas penebangan pohon yang dilakukan PLN mendapat kritikan serius dari pihak DPRD Kota Manado.(foto:ist)

MANADO, OKE–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado akan memanggil pihak PLN menyusul dilakukannya aktivitas penebangan pohon penghijauan di sebagian besar jalan-jalan utama di Kota Tinutuan.

“Hal ini sangat disesalkan. Mestinya harus memperhitungkan aspek estetika,” kata Wakil Ketua Komisi D DPRD Manado Amir Liputo di Manado, Jumat (17/04).

Karena itu, kata Amir, DPRD akan memanggil pihak PLN cabang Manado untuk hearing, karena ternyata langkah PLN menyerahkan pemangkasan pohon kepada pihak ketiga, menimbulkan banyak kerugian bagi masyarakat dan lingkungan kota.

“PLN harus bisa memberikan penjelasan kepada pemerintah dan DPRD kenapa pemangkasan pohon berubah menjadi penggundulan dan perusakan pohon,” tegas Amir.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan juga menyesalkan pemangkasan yang dinilai sudah merusak pohon penghijauan tersebut, apalagi dampaknya memang tidak baik bagi situasi iklim di Manado yang belum bisa diprediksi ini.

“Kami sudah menghimbau pihak PLN dan bahkan telah melayangkan protes, namun tidak diindahkan. Padahal aktivitas tersebut bukan pemangkasan lagi, melainkan penebangan,” ungkap Mangindaan.

Ia menambahkan, pemerintah berharap dengan pertemuan antara PLN dan DPRD nantinya akan ada solusi untuk masalah tersebut, sehingga tidak ada yang dirugikan baik masyarakat maupun PLN.

Pemangkasan pohon peneduh jalan di Manado oleh PLN untuk pemeliharaan jaringan listrik menimbulkan protes dari pemerintah dan DPRD karena dilakukan oleh pihak ketiga dan membuat sebagian besar ditebang, bukan hanya dipangkas ranting-rantingnya.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 17 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *