Depri Pontoh-Suriansyah Korompot Pimpin Bolmut 2013-2018

DP SYAH Resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Bolmut oleh KPU Bolmut(foto: ist)

DP SYAH Resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Bolmut oleh KPU Bolmut(foto: ist)

Boroko, OKE – Popularitas Hamdam Datungsolang (HD) selama menjabat sebagai orang nomor satu di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sejak 2008 hingga 2013 ternyata belum mampu membawa dirinya kembali menjadi nomor satu di periode 2013-2018.

Terbukti dari hasil perhitungan cepat (quick count) beberapa waktu lalu dan disusul dengan Rapat Pleno KPUD Bolmut, Kamis (16/5), HD harus bertekuk lutut kepada Depri Pontoh (DP) yang tidak lain merupakan pasangannya di periode 2008-2013.

Menurut hasil Pleno KPUD, Depri Pontoh yang berpasangan dengan Suriyansyah Korompot (DP-SYAH) berhasil menarik simpati 17.776 pemilih atau 38 persen sedangkan pasangan Hamdan Datungsolang – Farid Lauma (HD-FL) harus relah mengekor dengan perolehan 16.040 suara atau 35 persen.

Sementara pasangan lain yakni Karel Bangko – Christofel Buhag (KAMI) ada di posisi tiga dengan jumlah perolehan 11.692 suara atau 25 persen dan diikuti oleh pasangan Hamka – Adi (Hamdi) yang mengantongi 861 suara atau 2 persen.

Ketua KPUD Bolmut, Mahyudin A Pandialang mengatakan bahwa penentapan hasil pleno tersebut telah diperkuat dengan SK KPUD nomor 52 tentang penetapan bupati terpilih periode 2013-2018.

Ia menambahkan, jika ada pasangan calon yang merasa kurang puas atau ada kejanggalan dengan hasil tersebut, dipersilahkan melakukan pengaduan ke lembaga yang berwenang.

“Buatlah pengaduan ke Mahkamah Konstitusi (MK) dengan disertai barang bukti jika merasa belum puas ataupun dirugikan,” pungkasnya.

Reporter: Cally Korompot

Comments

comments

Posted by on 17 May, 2013. Filed under Breaking News,Bumi Totabuan,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *