Bupati : AITIS 2013 Momentum Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Bupati salihi Mokodongan di depan Stand Bolmong(foto: hms)

Bupati salihi Mokodongan di depan Stand Bolmong(foto: hms)

LOLAK, OKE – Berbagai potensi yang di tampilkan Pemkab Bolaang Mongondow dalam pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) International Trade and Investment Summit (AITIS)  terus mengundang respon para pengunjung yang terdiri dari pengusaha dan investor nasional hingga internasional untuk melihat serta mencari tahu berbagai potensi yang ada.

AITIS 2013 yang di selenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta 15 – 17 Mei 2013 bertujuan untuk memperkenalkan secara langsung berbagai potensi alam yang ada didaerah seluruh kabupaten se Indonesia termasuk Bolaang Mongondow berupa potensi Pertambangan dan energy, pertanian dan perkebunan, kehutanan, kelautan dan perikanan, pariwisata dan ekonomi kreatif serta koperasi dan Usaha kecil menengah  dalam upaya menjangkau daya sektoral dalam ekonomi global.

Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono yang diwakili Menko Perekonomian RI Hatta Radjasa saat membuka secara resmi agenda AITIS ini menilai jika pagelaran AITIS diyakini telah membuka potensi daerah hingga diketahui oleh dunia international. Hal ini kemudian dijadikan momentum yang baik oleh pemerintah Bolmong dibawah kepemimpinan Bupati Hi salihi Mokodongan dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk STh untuk memperkenalkan secara langsung berbagai potensi daerah Bolaang Mongondow.

Bupati Hi Salihi Mokodongan yang turut hadir dalam pembukaan pameran berharap agar kegiatan AITIS, terus mendongkrak keinginan para investor untuk menanamkan modal di Bolmong dimana  pemerintah akan memberikan berbagai kemudahan pengurusan perijinan sesuai dengan aturan yang ada. Sebab investasi disadari pemerintah Bolaang mongondow sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi daerah hingga nasional.(hms/Fik)

Comments

comments

Posted by on 17 May, 2013. Filed under Breaking News,Bumi Totabuan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *