Wakil Menteri Kesehatan RI Puji Pelayanan Kesehatan di Manado

(foto: ist)

(foto: ist)

MANADO, OKE – Manado kembali menunjukkan diri sebagai salah satu kota yang sarat prestasi. Tak tanggung-tanggung, prestasi yang diraih kali ini yakni Juara I Kinerja Program Jaminan Kesehatan Semesta, Juara II Program Pengendalian Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan serta Terbaik III Program Kesehatan Ibu, Anak dan Gizi. Di samping itu, Program Universal Coverage (UC) atau pengobatan gratis juga masuk dalam kategori sukses. Menilik sukses yang telah diraih kota Manado, Wakil Menteri Kesehatan RI, Ali Gufron Mukti pun tidak sungkan-sungkan memberi pujian.

“Saya bangga karena pemerintah kota telah berhasil menggagas program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dan juga telah sukses dalam penerapannya,” Puji Mukti dalam Rapat Kerja Dinas Kesehatan Provinsi, Kamis (16/5).

Wakil Walikota, Harley AB Mangindaan yang hadir dalam kegiatan dengan tema “Dengan semangat Reformasi Birokrasi percepat pencapaian MDG’s dan Persiapan Jaminan Kesehatan Nasional” tersebut mengungkapkan, penghargaan yang telah didapat tidak lepas dari dukungan masyarakat.

“Semuanya kami persembahkan kepada masyarakat Manado,” serunya.

Di samping itu, Mangindaan mengatakan keberhasilan ini merupakan bukti peran serta dan kepedulian Pemerintah untuk menjaga dan memelihara kualitas kesehatan warganya.

“Kualitas pelayanan kesehatan dari waktu ke waktu akan terus kami tingkatkan,” ujarnya di hadapan Wakil Menteri Kesehatan RI, Ali Gufron Mukti, Dirjen Kemenkes RI Linda Sitanggang, Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil, MPd dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Prof.DR.Paula Lumentut-Runtuwene serta sejumlah hadirin yang terkumpul di Hotel Ariyaduta itu. (HMS)

Comments

comments

Posted by on 16 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *