Sudah 5 Orang Tewas dalam Musibah Tambang Freeport di Papua

Freeport McMoRanJAKARTA, Oke — Akibat runtuhnya terowongan bawah tanah di tambang PT Freeport Indonesia di Papua, yang terjadi pada hari selasa (14/5/2013) pukul 07:30 WIT, sampai hari ini telah menelan korban jiwa sebanyak 5 orang, 23 orang karyawan lain belum diketahui nasibnya dan 11 orang telah berhasil diselamatkan. Presiden Direktur Freeport Indonesia Rozik B. Soetjipto, hari ini telah terjun ke lokasi kejadian untuk memantau proses penyelamatan yang telah dilakukan oleh tim penyelamat selama 2 hari ini.

“Para anggota tim penyelamat telah bekerja tanpa henti selama dua hari dan mereka terus berusaha untuk mengevakuasi para karyawan kami yang masih terperangkap secepatnya,” kata Rozik dalam keterangannya yang dikutip Kamis (16/5) seperti dilansir detikom.

Korban meninggal hari ini yang berhasil dievakuasi oleh tim penyelamat, pada pukul 02.50 Wit pagi tadi, diidentifikasi sebagai Rooy Kailuhu. Setelah sebelumnya telah teridentifikasi 4 orang yang tewas yakni, Ateus Marandof, Selpianus Edowai, Yapinus Tabuni, serta Aan Nugraha. Dengan adanya kejadian ini, pihak Freeport Indonesia masih menghentikan kegiatan operasional sementara di area pertambangan sebagai bentuk belasungkawa terhadap mereka yang meninggal dunia. (dtc/dems)

Comments

comments

Posted by on 16 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Nasional. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *