Sato Tidak Tertarik Kembali ke Ajang F1

Takuma Sato.  foto : ist/*thestar

Takuma Sato. foto : ist/*thestar

SAO PAULO, Oke – Pebalap Jepang, Takuma Sato tidak tertarik kembali berkiprah di ajang Formula 1 (F1) meskipun menunjukkan penampilan mengesankan di kejuaraan IndyCar series. Sato ingin fokus di kejuaraan balap khusus di Amerika Serikat itu.

“Formula 1 tak sekadar balapan. Saya memiliki kesempatan di sini bersama Jimmy [Vasser] dan sejak itu, fokus saya 100 persen hanya untuk Indy. Fokus saya meraih kemenangan di sini, menang di ‘500’ dan meraih gelar dunia,” kata Sato seperti dilansir Planetf1, Kamis (16/5).

Sato kini menorehkan penampilan impresif di IndyCar series dengan memimpin klasemen bersama A.J Foyt Enterprises setelah mengambil kemenangan di pantai Long Beach dan menjadi runner-up di Sao Paulo. Namun, meski memulai mengawali kejuaraan dengan sempurna, mantan pebalap Honda dan Super Aguri menegaskan dirinya tidak melihat kesuksesannya ini untuk kembali ke ajang F1.

Sato terakhir kali berkompetisi di F1 pada 2008 sebelum tim Super Aguri mengundurkan diri setelah Spanyol GP akibat mengalami krisis keuangan. “Itu adalah momen yang menyedihkan bagi setiap orang, bagi olahraga dan tim. Saya juga merasa ini adalah pekerjaan yang belum selesai di F1 musim itu,” katanya berbicara kepada NBC. “Saya pernah mencoba untuk kembali ke F1 paling dekat dua musim lagi,” ujar Sato.

“Saya memiliki keuntungan besar bersama tim Toro Rosso. Tapi sayang mendekati harinya, ada beberapa alasan yang membuat itu tak terjadi dan menjadi momen yang mengejutkan. Kemudian setelah itu saya punya sedikit kesempatan dan akhirnya tidak terjadi,” tambah Sato.  (ok/*/Koja)

Comments

comments

Posted by on 16 May, 2013. Filed under Breaking News,Sports. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *