Sarundajang Minta Dukungan Kapolda untuk Pembebasan Tanah

Gubernur Sulut SH Sarundajang dan Kapolda Sulut Dicky Atotoy. Foto:hms)

Gubernur Sulut SH Sarundajang dan Kapolda Sulut Dicky Atotoy. Foto:hms)

MANADO, Oke — Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang meminta dukungan Kapolda Sulut untuk pembebasan tanah Jalan Tol Manado-Bitung. Termasuk pembebasan tanah untuk lokasi kampus Unsrat di Pandu dan Wori. Pernyataan tersebut disampaikan Sarundajang saat memberikan sambutan saat peresmian Kantor Markas Komando Satuan Brigade Mobil (Mako Sat Brimob) Polda Sulut di Kecamatan Pineleng Minahasa, Rabu. “Say meminta dukungan kapolda untuk proses pembebasan tanah di jalur jalan tol Manado Minut Bitung, karena disinyalir terdapat spekulan-spekulan tanah. Juga dalam proses relokasi tanah di lokasi rencana pembangunan kampus baru Unsrat Manado di Desa Wori dan Desa Pandu,” jelasnya.

Sarundajang menyampaikan bahwa gerak pertumbuhan perekonomian dan pembangunan daerah sulut ke depan akan semakin signifikan, dan suasana yang kondusif aman dan damai sebagai prasyarat terlaksananya proses pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Sulut. “Ini dapat terwujud jika peran aparat keamanan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat”, ungkapnya.

Dalam acara yang dihadiri Kapolda dan jajarannya, Danlantamal VI dan Danrem 131 santiago, Bupati Minahasa, Camat dan Kepala Desa, SHS juga mengapresiasi kinerja Polda Sulut yang telah mampu menciptakan suasana yang kondusif sehingga agenda-agenda pemerintahan, pembangunan dan kemasysrakatan di Sulut boleh terlaksana.”Semoga dengan kehadiran fasilitas gedung baru Mako Sat Brimob ini akan semakin mendukung upaya-upaya pengamanan di wilayah, terutama yang rawan konflik, dan Pemerintah Provinsi Sulut akan mendukung kinerja Satuan Brimob, terutama dalam pengaspalan kantor dan jalan menuju mako sat brimob,” lanjut SHS yang pernah mendapatkan Brevet sebagai anggota kehormatan Brimob. (hms)

Comments

comments

Posted by on 16 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *