Pengadilan Negeri Manado Ketambahan 2 Hakim

Humas Pengadilan Negeri Manado Novvry Oroh SH (foto: Ibra)

Humas Pengadilan Negeri Manado Novvry Oroh SH (foto: Ibra)

MANADO, OKE – Hakim Pengadilan Negeri (PN) Manado ketambahan dua orang anggota yakni Uli Purnama SH. MH serta Djainudin K SH. MH. Tapi hal itu tidak bisa mengimbangi kasus yang masuk. Ini diungkapkan Humas Pengadilan Negeri (PN) Manado Novrry Oroh SH.

“ke 2 hakim ini baru seminggu bertugas di PN Manado. Untuk Purnama sebelumnya hakim di PN Tondano, dan Djainudin sendiri dari PN Limboto,” ungkap Oroh kepada okemanado.com Kamis, (16/5).

Meski sudah ketambahan hakim, menurut Oroh   itu belum cukup untuk mengkaver kasus-kasus yang masuk di PN Manado. Karena  menurutnya kasus di PN Manado setiap hari semakin bertambah.

“Saya rasa itu belum maksimal, tapi kalau memang hanya diberikan 2 orang hakim mau tidak mau harus kita terima,” kata Oroh yang juga sebagi hakim.

Namun ke depan pihaknya akan mengajukan untuk penambahan hakim. Memang prosesnya cukup lama tapi tidak menutup kemungkinan bila hal ini terus kita laporkan ke Mahkamah Agung (MA) pasti akan dipertimbangkan.

“Kasus yang masuk belum seimbang dengan hakim saat ini, makanya tidak heran ada beberapa kasus yang sidangnya hanya dipimpin satu hakim,” jelas Oroh. (ibra)

 

Comments

comments

Posted by on 16 May, 2013. Filed under Breaking News,Kriminal,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *