Menteri Kominfo Bakal Lantik Relawan TIK se-Sulut

festival rtikMANADO, Oke — Menkominfo Tifatul Sembiring direncanakan akan melantik Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Sulut dan kabupaten kota se-Sulut. Dijadwalkan pelantikan Relawan TIK yang dibentuk Kominfo dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten kota ini akan digelar pada 29 Mei 2013 di Manado. “Pada saat Menteri Kominfo membuka Asian Media Summit di Manado pada akhir Mei, menteri juga direncanakan akan melantik relawan TIK se-Sulut,” ungkap Ketua RTIK Sulut Yaulie Deo Rindengan ST., MSi., MM yang didampingi Sekretaris Alfa Leo.

Menurut Deo-sapaan akrab staf pengajar Unsrat ini, pelantikan RTIK se-Sulut ini akan dirangkaikan dengan sosialisasi dan pelatihan bagi pengurus. “Jadi pengurus yang dilantik akan juga mengikuti pelatihan,” ujarnya. Ia berharap seluruh pengurus Relawan TIK untuk dapat hadir di pelantikan tersebut.

Dijelaskannya, Relawan TIK Sulut berasal dari kalangan akademisi, komunitas IT, penggiat IT, wartawan hingga masyarakat umum. “Kendati belum dilantik kami sudah menggelar sejumlah kegiatan seperti sosialisasi internet sehat, pelatihan pembuatan blog, pembuatan website sekolah dan desa,” paparnya. Kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan antara lain sosialisasi dan pelatihan di Desa Karowa, Minsel, SMA Kakas Minahasa, SD Don Bosco Manado, SMK 2 Manado, SMP 2 Airmadidi Minut dan UKIT. (lex)

Comments

comments

Posted by on 16 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *