Manado Musik Festival 29 Mei Bakal Heboh

Walikota Manado G.S. Vikcy Lumentut

Walikota Manado G.S. Vikcy Lumentut

MANADO, Oke — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkot Manado akan mempersembahkan event spektakuler Manado Musik Festival 2013. Event yang akan menonjolkan kolaborasi musik tradisional Manado, Sulawesi Utara dan kontemporer ini direncanakan akan dilaksanakan pada 29 Mei 2013 di lapangan Megamas Manado. Demikian informasi yang disampaikan Walikota Manado Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH., MSi., DEA. “Manado Musik Festival ini akan menjadi kalender event Pemkot Manado. Termasuk akan diusulkan agar bisa menjadi kalender event dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ungkapnya. Menurutnya, event tersebut digelar bertepatan dengan Asian Media Summit yang dilaksanakan di Manado, 29-31 Mei 2013. “Kami berharap atraksi di Manado Musik Festival akan menjadi bahan liputan dari para wartawan media elektronik dari luar negeri. Ini akan menjadi kesempatan untuk mempromosikan kekayaan seni dan budaya Manado dan Sulawesi Utara,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Kadis Parbud Manado Dr. Hendrik Waroka mengatakan, Manado Musik Festival akan menyajikan para senima dari luar negeri, Indonesia maupun Sulawesi Utara. “Dipastikan ada 3 negara yang akan tampil dengan orkestranya,” ungkapnya. Sedangkan seniman kondang Franki Raden juga akan tampil dengan orkestranya. “Pak Franki Raden akan menampilkan musik tradisional yang berasal dari daerah-daerah di nusantara,” tuturnya. Sedangkan senima lokal yang terkenal Dr. Perry Rumengan, M.,Mus akan tampil dengan orkestra musik tradisional dari Sulawesi Utara. “Ini akan menjadi kolaborasi yang pas untuk mengangkat seni budaya dan pariwisata Manado,” tambahnya. Selain orkestra, Manado Musik Festival 2013 juga akan menampilkan choir dan musik kolintang. (lex)

Comments

comments

Posted by on 16 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *