Kamtibmas Masih Jadi ‘PR’ Pemerintah Kota

Kamtibmas.(foto: ilustrasi)

Kamtibmas.(foto: ilustrasi)

MANADO, OKE – Pembakaran rumah milik tersangka pembunuhan terhadap Joseph Pangemanan, salah satu tenaga honorer yang bertugas sebagai sopir Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Manado belum lama ini merupakan satu dari sekian banyak potret tindak kriminal yang terjadi di kota Manado.

Menurut sejumlah kalangan, ini merupakan pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintah kota untuk segera dicarikan solusi. Karena jika tidak, misi kota yakni Menjadikan Manado Sebagai Kota Menyenangkan akan menjadi lelucon. Menanggapi hal itu, pemerintah kota Manado melalui Wakil Walikota, Harley AB Mangindaan, SE, MSM mengatakan, menciptakan Manado yang menyenangkan adalah tugas semua warga dan juga mereka yang datang berkunjung ke Manado.

Dengan semangat Aku Dan Dia Punya Rasa (ADIPURA), apa yang menjadi cita-cita bersama akan terwujud, termasuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kalau semua sependapat untuk memerangi tindakan kriminal, maka kota Manado akan semakin menyenangkan,” tutur Ai, sapaan akrabnya.

Senada, Kasat Intel Polresta Manado, Kompol H. Gurning mengatakan gangguan kamtibmas harus lebih diperhatikan lagi. Penjualan minuman keras yang tidak sesuai aturan harus ditindak tegas.

“Miras merupakan salah satu pemicu tindakan terminal, sehingga perlu diseriusi,” ujarnya.

Di samping itu, perilaku serta moral masyarakat juga harus perlu digembleng agar tidak ada lagi slogan, darah ganti darah, nyawa ganti nyawa yang secara tidak langsung telah mencoreng ungkapan torang samua basudara. (ein)

Comments

comments

Posted by on 16 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *