Hasil Timsel Dinilai Sarat Kepentingan Politis

Ketua Tim Seleksi anggota KPU, Toar Palilingan.(foto:ist)

Ketua Tim Seleksi anggota KPU, Toar Palilingan.(foto:ist)

MANADO, OKE—Tak lolosnya Ketua KPU Manado, Conny Palar membuahkan wacana lain. Meski dirinya mengungkapkan, menerima keputusan tersebut dengan lapang dada, namun Palar disinyalir, terkesan menutup-nutupi misteri di balik tak lolosnya dia dalam 20 besar. Lewat sejumlah pertanyaaan yang disodorkan, terungkap bahwa dirinya seakan membenarkan, ada kepentingan politis di dalamnya.

“Saya kira, anda sendiri bisa menilainya,” ujar Palar.

Di sisi lain, kenyataan ini disokong pula oleh informasi lainnya yang  menyebutkan, Palar tak berhasil melangkah ke 20 besar, karena dirinya tak lulus test psikologis.

“Saya dengar juga begitu. Tapi, jatuhnya nilai beliau tidak terlalu signifikan,” ujar sumber resmi itu kembali.

Sementara itu, Ketua Timsel, Toar Palilingan ketika dikonfirmasi mengatakan tidak ada unsur politis dalam penentuan lolos tidaknya calon anggota KPU.

“Tidak ada pertimbangan politis dalam menyeleksi calon. Kami bekerja berdasarkan aturan dan regulasi, dan dalam aturan tersebut tidak dicantumkan pertimbangan politis,” ucap Palilingan.

Ketika ditanyakan mengenai hasil test yang diperoleh Palar, dirinya membenarkan bahwa yang bersangkutan memang berhasil meraih peringkat kedua. Namun, hal itu bukan menjadi patokan. Pasalnya, aspek psikotes, kesehatan dan beberapa aspek lainnya turut dinilai pula.

“Ada banyak hal yang Timsel nilai. Hasilnya juga sudah ada, dan tinggal menunggu saat untuk kami pertanggungjawabkan,” tandas Palilingan kembali.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 16 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *