Hanya 8 Partai di Manado yang Bakal Lolos

Diprediksikan, hanya 8 partai saja yan bakal lolos.(logo:ist)

Diprediksikan, hanya 8 partai saja yan bakal lolos.(logo:ist)

MANADO, OKE–Diprediksikan, hanya 8 partai politik peserta pemilu legislatif 2014 mendatang di Manado yang bakal lolos syarat ambang batas dan BPP. Empat partai di antaranya akan lolos, dan empat partai lainnya berpeluang lolos.

“Bila RUU yang diusulkan, akhirnya disetujui MK dan kemudian ditetapkan, maka kemungkinan besar hanya 8 partai saja yang diprediksi bakal lolos,” ujar Ahmad S, salah seorang warga Wanea yang gemar dengan dunia politik.

Alasannya cukup sederhana. Melihat jumlah kekuatan pendukung, memperhitungkan hasil survei yang dilakukan setiap partai, dan membaca minat masyarakat, serta menimbang pendukung militan.

“Rujukannya pasti ke arah sana. Makanya, partai harus bekerja keras, dimulai dari sekarang,” tandas Ahmad dan turut dibenarkan oleh beberapa rekan yang semeja dengannya di salah satu rumah kopi di kawasan Wanea-Samrat.

Serupa dengan Ahmad, salah seorang aktivis, sekaligus politisi muda di Kota Manado, Rully Lukas mengatakan prediksi tersebut bisa saja benar, sebab faktor lain yang cukup berpengaruh yaitu, kualitas dan kekuatan caleg di masing-masing partai dan peran aktif ketua-ketua partai.

“Hal itu jangan dilupakan. Bila mereka kuat, dukungan masyarakat pasti ada,” tandasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, hasil prediksi tujuh partai yang bakal lolos dapat dilihat sebagai berikut.

Partai yang akan lolos:

  1. Partai Demokrat
  2. Partai Golkar
  3. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
  4. Partai Hanura.

Partai yang berpeluang lolos:

  1. Partai Amanat Nasional (PAN)
  2. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
  3. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)
  4. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

(rep4)

Comments

comments

Posted by on 16 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *