Depri Pontoh-Suriansyah Korompot Menang, Hamdan Datunsolang-Farid Lauma Tumbang

depri pontohBOLMUT, Oke — Setelah dinyatakan menang lewat perhitungan cepat (quick count) beberapa waktu lalu, hari ini, Kamis (16/5) pasangan Depri Pontoh – Suriansyah Korompot (DP-SYAH dinyatakan sah sebagai pemenang pemilukada Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) untuk periode 2013-2018 oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Penetapan ini tentunya kontras dengan apa yang dikumandangkan oleh kelompok yang menamakan diri sebagai Koalisi Masyarakat Peduli Demokrasi (Kompas) Bolmut, yakni menuntut KPUD agar menunda rapat pleno perhitungan suara. Karena menurut mereka, ajang lima tahunan yang digelar 8 Mei lalu tersebut dipenuhi dengan kecurangan yang dilakukan oleh oknum-oknum termasuk KPUD.

Sekretaris KPUD Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho saat dikonfirmasi oleh Okemanado.com menyatakan bahwa hasil pleno KPUD tetap dimenangkan oleh pasangan DP-SYAH. Maloho menambahkan, jika ada yang merasa keberatan, silahkan melapor ke lembaga yang punya kapasitas menangani hal tersebut. “Jangan lupa membawa temuan yang bisa dijadikan bukti kecurangan Pemilu,” sebutnya. Sementara itu, hasil pleno KPUD Bolmut sebagaimana yang tercantum dibawah ini, DP-SYAH: 17.776 suara, HD-FL: 16.040 suara, KAMI: 11.692 suara dan HAMDI: 861 suara. (Chally)

Comments

comments

Posted by on 16 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Bumi Totabuan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *