Armada Minim, Pengangkutan Sampah Sering Terlambat

(foto: ist)

(foto: ist)

MANADO, OKE – Menciptakan lingkungan bersih tentunya menjadi upaya yang sedang dilakukan pemerintah kota Manado saat ini. Namun, sangat disayangkan upaya tersebut kurang diimbangi jumlah armada sampah yang tersedia. Akibatnya kegiatan penganngkutan dari bak sampah yang ada di sejumlah titik sering mengalami keterlambatan. Di sisi lain, kekurangan armada sampah juga memaksakan satu kendaraan harus melayani beberapa titik sehingga terkadang kegiatan pengangkutan sampah sudah melewati waktu yang sudah ditentukan.

Menyikapi masalah tersebut, pemerintah kota Manado melalui Wakil Walikota, DR (C) Harley AB Mangindaan, SE, MSM angkat bicara. Ai sapaan akrabnya mengatakan, saat ini pemerintah sedang berupaya melakukan penambahan kendaraan pengangkut sampah agar bisa mengimbangi proses pengangkutan menuju tempat pembuangan akhir (TPA).

“Jika Armada sampah kita sudah lebih dari cukup maka pengangkutan tidak akan terlambat, lingkungan akan tetap terjaga,” ungkapnya.

Dirinya juga menilai, saat ini warga Manado sudah semakin cerdas, sudah jarang ditemukan sampah yang berserahkan. Namun, dirinya tetap berharap, suasana ini akan terus dipertahankan terus.

“Jangan hanya karena ada penilaian Adipura Kencana baru kita menjaga kebersihan. Karena Adipura Kencana bukanlah tujuan utama. Yang paling utama adalah menciptakan lingkungan yang sehat,” pungkasnya. (ein)

Comments

comments

Posted by on 16 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *