Sejumlah Fasilitas Umum Dijadikan Lokasi Pemasangan Iklan

(foto: ist)

(foto: ist)

MANADO, OKE – Menyedihkan, satu kata yang bisa menggambarkan situasi belakangan ini, di mana sejumlah tempat umum mulai dijadikan tempat pemasangan iklan oleh beberapa oknum. Menyikapi masalah tersebut, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Manado, Ficky S. Koagouw mengatakan, melanggar aturan oleh sejumlah oknum telah menjadi hal biasa sehingga susah untuk diubah.

“Larangan dan penertiban telah kita lakukan setiap saat namun, anehnya masih ada-ada saja masyarakat yang melanggar,” ujar Koagouw, ketika ditemui di kantornya, Selasa (14/5).

Adapun fasilitas umum itu di antaranya, tiang lisrik, pohon-pohion serta halte. Menurutnya, jika kebiasaan ini tidak dihilangkan maka akan sangat mengganggu estetika kota. Oleh karena itu, Koagouw sangat berharap masyarakat akan sadar dan tidak lagi melakukan hal itu, termasuk pemasangan bener di tiang listrik maupun di pohon. Terkait baliho-baliho yang kadaluarsa, Koagouw menuturkan bahwa sampai saat ini telah ditertibkan.

“Ratusan baliho dan spanduk yang kami tertibkan. Selain sudah kadaluarsa, baliho tersebut juga dipasang tidak sesuai dengan peruntukannya,” urainya sembari kembali meminta kepada warga untuk tidak memasang iklan di fasilitas umum. (ein)

Comments

comments

Posted by on 15 May, 2013. Filed under Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *