James Sumendap – Ronald Kandoli Hadiri Musda Majelis Ulama Indonesia Mitra

Tampak JSd dan RK duduk berdampingan dengan Ketua MUI Sulut Anwar Panawar(foto: okemanado.com/ridel)

Tampak JSd dan RK duduk berdampingan dengan Ketua MUI Sulut Anwar Panawar(foto: okemanado.com/ridel)

BELANG, OKE – James Sumendap, SH (JS) membuktikan bahwa dirinya sebagai seorang kader nasionalis sejati. Ini tampak saat P.A Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sulut ini berbaur dengan umat muslim saat mengikuti kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke 2 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Mitra yang digelar di Belang, Rabu (15/5).

“Kiranya pengurus MUI terus menjaga kebersamaan, sepaham dan satu suara. Kalau perlu tidak ada yang golongan putih (golput) agar Pilkada Mitra terlaksana dengan baik sesuai cita-cita kita bersama,” kata figur nasionalis ini.

JS pun mengajak kepada segenap umat Muslim di Mitra untukterus mempertahankan semangat hidup orang Sulawesi Utara, yaknibaku-baku bae, baku-baku sayang.

“Karena Pilkada bukan segalanya. Yang paling utama adalah kebersamaan,” ujar JS didampingi pasangannya dalam Pilbup Mitra Ronald Kandoli(RK).

Dengan mengenakan kemeja putih lengkap dengan peci JS sangat akrab dengan pengurus MUI, meski dirinya adalah seorang nasrani. “Mari kita jadikan perbedaan ini sebagai sebuah keindahan, agar cita-cita Mitra sejahtera dapat terwujud,” ajaknya.

Ia menambahkan, program pemberian 1 miliar per desa akan dilaksanakan dengan konsisten. Sementara untuk program asuransi duka  sudah jalan.

Lanjutnya, program-program yang berorientasi pada keberpihakan terhadap masyarakat seperti itu telah menjadi ikhtiar dirinya bersama RK.

“Siapapun yang¬† jadi pemimpin nantinya sudah seharusnya mengedepankan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujar JS.

Sementara itu, Ketua MUI Sulut Anwar Panawar mengucapkan terima kasih atas atensi serta rasa kebersamaan yang dibangun oleh JS dan RK di tengah-tengah umat Muslim Mitra.

Reporter: Ridel Lumintang

Comments

comments

Posted by on 15 May, 2013. Filed under Breaking News,Minahasa Tenggara,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *