Agnelli : Pemain Top Mesti Berharga Mahal Adalah Keliru

Presiden Juventus, Andrea Agnelli.  foto : ist/*

Presiden Juventus, Andrea Agnelli. foto : ist/*

TURIN, ITALY. Oke. – Di mata presiden Juventus, Andrea Agnelli, asumsi bahwa pemain berkualitas top mesti berharga mahal adalah keliru. I Bianconeri terbukti mampu membentuk tim solid yang merajai Serie A Italia dalam dua tahun terakhir tanpa mengeluarkan dana besar.

“Saat ini sepakbola Italia tengah melalui jalur keras. Belum lama ini saya mendefinisikan Serie A sebagai liga yang sedang dalam periode transisi, tapi belum mencapai destinasinya,” ucap Agnelli dalam interviu dengan Sky Sport Italia.

“Ini harus diaplikasikan untuk keseluruhan sistem, karena jika kami menjadi liga yang tengah melalui transisi kami tak akan mampu menarik pemain yang berharga €30, €40, atau €50 juta.”

“Kita senang mendefinisikan mereka ini sebagai ‘pemain top’ sekalipun mereka tak berhasil dalam tim, dan ‘pemain top’ ini berharga mahal.”

“Fernando Llorente [yang akan datang ke Turin dengan bebas transfer] punya klausul pelepasan €37 juta dalam kontraknya. Jika kami mendatangkannya musim lalu, dia mungkin akan dianggap sebagai ‘pemain top’, sedangkan jika digaet tanpa biaya, saya tak yakin dia dilabeli demikian.”

“Maksud saya, ini hanya persoalan tentang bagaimana hal-hal dilakukan. Jika saya melihat rekrutan terbaik kami, Arturo Vidal, Paul Pogba, Andrea Barzagli, dan Andrea Pirlo, investasi total kami sekitar €14 juta, itu rata-rata €3 juta.”

“Jika kami berpikir kami harus menghabiskan uang tanpa perhitungan, itu tak benar. Kami juga harus mampu menemukan kesepakatan yang bagus seperti ini.”

“Mempertimbangkan segala hal, saya hanya dapat memuji kinerja Marotta, Paratici, dan Nedved [para direktur Juve],” pungkas Agnelli.  (ok/*/Goal)

Comments

comments

Posted by on 15 May, 2013. Filed under Breaking News,Sports. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *