57 Klien Pemasyarakatan Tomohon Ditempa Kesadaran Hukum

ke-57 Kline Pemasyarakatan Tomohon tampak mengikuti kegiatan pembinaan(foto: hms)

ke-57 Kline Pemasyarakatan Tomohon tampak mengikuti kegiatan pembinaan(foto: hms)

TOMOHON, OKE – Dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran hukum Klien Pemasyarakatan dan untuk Meningkatkan sikap dan prilaku yang baik dan dilandasi oleh norma hukum lewat Ceramah dan Diskusi, maka Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia R I Kantor Wilayah Sulawesi Utara, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Manado bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesadaran Hukum Bagi Klien Pemasyarakatan Tahun 2013 Di Kota Tomohon, Rabu(15/5),bertempat di Aula Lantai III Kantor Walikota Tomohon.

Kegiatan diikuti oleh 57 orang klien pemasyarakatan yang menjalani pembinaan dan bimbingan di Kota Tomohon dan sekitarnya.

“Materi yang akan didapat adalah Pembinaan Kesadaran Hukum Masyarakat, Peranan Masyarakat Dalam Program Mapalus Kamtibmas dan Brenti Jo Bagate dan yang terakhir adalah Kebijakan Umum DitJen Pemasyarakatan Dalam Bidang Pembinaan Terhadap WBP,”  ujar Ketua Panitia penyelenggara Marwia Ahad.

Tenaga pengajar masing-masing dari Pejabat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Pemerintah Kota Tomohon dan Pejabat Dinas Instansi terkait.

Kegiatan turut dihadiri Sekdakot Arnold Poli mewakili Walikota Jimmy Eman, Kajari Tomohon dan sejumlah pejabat di lingkup Setdakot Tomohon.Hms/terry)

Comments

comments

Posted by on 15 May, 2013. Filed under Breaking News,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *