Vicky Lumentut Paparkan Potensi Manado Kepada Tim Verifikasi KLH

(foto: ein/okemanado.com

(foto: ein/okemanado.com

MANADO, OKE – Setelah melakukan berbagai persiapan, tibalah saatnya bagi Walikota Manado,  Dr. Ir G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si  DEA untuk memberikan pemaparan terkait kesiapan serta potensi yang ada di kota Manado dalam menggapai Adipura Kencana. Pemaparan kepada tim teknis dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dan anggota dewan pertimbangan Adipura Kencana akan dihelat di Wahaha Cafe, Selasa (14/5), malam ini. Sebelum pemaparan, Lumentut mengatakan Manado masuk nominasi peraih Adipura Kencana adalah hasil kerja bersama.

“Meraih piala Adipura bukan tujuan akhir dan bukan untuk kepentingan pemerintah kota saja, tetapi tujuan akhirnya adalah untuk membangun kesadaran dan budaya masyarakat untuk hidup bersih dan sehat,” kata Walikota.

Sementara itu, untuk memastikan kota Manado bisa menerima Adipura Kencana, tim teknis dari KLH dan Anggota Dewan Pertimbangan Adipura Kencana  pada, Selasa (14/5) turun langsung ke lapangan melakukan verifikasi.

“Hasil verifikasi nantinya akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan kelayakan  kota Manado untuk bisa menyandang predikat sebagai peraih Adipura Kencana kategori kota besar,” sebutnya.

Selain itu terdapat beberapa perbedaan dalam penilaiannya. Tahun sebelumnya untuk mendapatkan Adipura Kencana  syaratnya pernah mendapat Adipura sebanyak 4 kali dan tidak ada verifikasi Kementerian Negara Lingkungan Hidup hanya mengundang kepala daerah untuk pemaparan sekarang kedua persyaratan dimaksud diubah, yaitu syarat mendapatkan Adipura beberapa kali ditiadakan dan ditambah dengan verifikasi lapangan. (ein)

Comments

comments

Posted by on 14 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *