Turlap, Pokja Pembangunan Disebut Tidak Koordinasi

Sendy Rumondor dan Stenly Suwuh.(foto:ist)

Sendy Rumondor dan Stenly Suwuh.(foto:ist)

MANADO, OKE–Aktivitas turun lapangan (turlap) Pansus LKPJ bidang Program Kerja (Pokja) Pembangunan DPRD Kota Manado, yang dilakukan Sendy Rumondor dan Stenly Suwuh pada hari ini (14/05) mendapat kritikan pedas. Pasalnya, kegiatan tersebut dilakukan tanpa koordinasi dengan rekan kerja mereka.

Kritikan tersebut dilayangkan Arudji Rajab sebagai anggota pokja pembangunan, dan Ketua Pokja, Tony Rawung. Menurut mereka, kegiatan tersebut harusnya melalui koordinasi dengan semua rekan kerja dan yang paling penting adalah, sesuai agenda yang ditetapkan pansus, disertai surat izin melaksanakan tugas.

Arudji Rajab dan Tonny Rawung.(foto:ist)

Arudji Rajab dan Tonny Rawung.(foto:ist)

“Ini patut dipertanyakan. Saya anggota pokja pembangunan tapi tidak diberi tahu. Saya kira setiap anggota mau menunjukkan kinerja mereka juga, termasuk saya. Mestinya kita harus bisa bekerja sama. Kalau keadaannya begini, maka mari kita berjalan sendiri-sendiri saja!,” tegas Rajab.

Hal serupa pun disampaikan Rawung. Dirinya sempat kaget ketika dimintai tanggapannya terkait hal ini, dan tak sungkan-sungkan mengatakan bahwa aktivitas turlap belum diagendakan.

“Apa benar? Wah, saya tidak tahu soal itu. Saya tidak diberi informasi. Kan agendanya belum,” katanya.

Meski begitu dirinya menambahkan, memang turlap boleh-boleh saja dilakukan. Tapi harus memiliki kekuatan hukum yang mengikat.

“Sebetulnya turlap bisa dilakukan. Tapi harus memiliki kekuatan hukum, seperti surat izin dari pansus atau pimpinan dewan,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang anggota pokja, Sendy Rumondor sebelumnya telah mengatakan akan turlap pada wartawan media ini.

“Kami berniat akan turun lapangan,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, kedua personil tersebut masih berada di lokasi turlap, dan belum berhasil dimintai tanggapannya terkait hal ini.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 14 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *