Sidang Dugaan Penggelapan yang Menyeret Eks Bendahara Disparbud Dipimpin Hakim Tunggal

Efran Basuning Pimpin Sidang Tunggal.( foto;Ibra)

Efran Basuning Pimpin Sidang Tunggal.( foto;Ibra)

MANADO, OKE – Lagi Hakim Pengadilan Negeri (PN) Manado Efran Basuning SH Mhum melakukan sidang secara tunggal. Hal ini terlihat saat sidang  dugaan penggelapan uang Rp60 juta yang menjerat mantan Bendahara Disparbud Manado, Ejau alias Enny, Senin, (13/5).

Anehnya dari pihak Pengadilan Tinggi (PT) Manado terkesan hanya tutup mata atas tindakan tersebut. Padahal sidang tunggal itu sudah berulang kali dilakukannya.

“Makanya putusan di PN Manado paling banyak bermasalah alias tidak sesuai fakta persidangan. Seharusnya hakim tersebut harus diberikan sanksi,” ungkap pengunjung Pengadilan yang tidak awam masalah hukum pada wartawan ini.

Menurut pantauan media ini, saat proses sidang itu digelar ada beberapa hakim yang tidak melakukan sidang, para hakim ini hanya bercakap-cakap ada yang di ruangan hakim masing-masing ada juga yang mondar-mandir.

Larangan Melakukan sidang tunggal memang sudah diatur dalam Undang-undang tapi rupanya sebagian oknum hakim melanggarnya. (ibra)

Comments

comments

Posted by on 14 May, 2013. Filed under Breaking News,Kriminal,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *